VIDEO Cara Upgrade Linux Mint 17.x ke Linux Mint 17.2 Rafaela

SOCIALIZE IT ⇨
VIDEO Cara Upgrade Linux Mint 17.x ke Linux Mint 17.2 Rafaela --Safe Upgrade. Cara ini adalah cara cara yang paling aman untuk melakukan upgrade versi Linux Mint 17 Qiana, Linux Mint 17.1 Rebecca ke versi Linux Mint terbaru 17.2 Rafaela karena melalui Update Manager.

Perbedaan update dan upgrade adalah terletak pada paket aplikasi yang akan kena imbasnya. Update adalah memperbarui sistem, biasanya yang diperbarui adalah aplikasi atau software Linux. Sedangkan upgrade adalah peningkatan kapabilitas sistem operasi menjadi lebih baik atau sebaliknya karena kita salah konfigurasi.

Jika anda berada pada versi Linux yang sudah stabil, baterynya tahan lama, tidak ada masalah dengan prosesor, panas CPU normal dan grafiknya sudah tidak bermasalah maka sebaiknya anda tidak perlu upgrade sistem operasi. Karena upgrade sistem operasi akan memberikan impact terhadap kestabilan sistem anda apakah lebih stabil atau sebaliknya.

Cara Update Aman (Safe Update) di Linux Mint

Dalam sistem operasi Linux Mint, anda dibekali sebuah aplikasi bawaan untuk mengupdate aplikasi software Linux maupun untuk mengupgrade sistem operasi Linux anda. Update Manager adalah nama aplikasinya, dengan Update Manager anda dapat melakukan upgrade Linux Mint secara aman (safe way)

VIDEO Cara Upgrade Linux Mint 17.x ke Linux Mint 17.2 Rafaela

VIDEO Cara Upgrade Linux Mint 17.x ke Linux Mint 17.2 Rafaela

Link youtube dapat anda lihat klik disini https://www.youtube.com/watch?v=zp4qtMRFh6I

Cara Step by Step Upgrade Linux Mint ke Versi Terbaru

Cara upgrade Linux Mint ini dapat diimplementasikan untuk mengupgrade versi Linux seterusnya. Step by step cara upgrade Linux adalah sebagai berikut :
  1. Jalankan Mint Update (Start Menu >> Administrations >> Update Manager)
  2. Update versi Update Manager ke versi Update Manager terbaru
  3. Install aplikasi yang bernama mint-updgrade-info (secara otomatis tersedia)
  4. Lakukan upgrade dengan cara klik menu Edit >> Upgrade to Linux Mint 17.2 Rafaela
  5. Tunggu sampai proses download dan instalasi selesai
  6. Restart komputer dan selesai, anda akan melihat penambahan desktop wallpaper ketika login

0 komentar:

Posting Komentar