Membaca Partisi Linux Ext2 / Ext3 / Ext4 di Windows ExtFS

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Membaca Partisi Linux Ext2 / Ext3 / Ext4 di Windows. Linux memiliki partisi dengan file system Ext2, Ext3 dan Ext4. Secara native Windows tidak akan bisa membaca file system Linux. Akan tetapi dengan menggunakan ExtFS kita dapat membaca melakukan aksi read juga write pada file system Linux dari Windows.

Pernahkan anda mengalami setelah memformat USB flashdisk di Linux dengan menggunakan file sistem Ext4 lalu tidak dapat dibuka di Windows ? Mengapa hal itu bisa terjadi adalah karena Windows tidak bisa membuka file sistem Linux. Untuk mengatasinya anda perlu menggunakan driver dalam paket aplikasi Paragon ExtFS for Windows.

Aplikasi ExtFS diinstal ke dalam sistem Windows sebagai driver, sehingga kita tidak membutuhkan program aplikasi dengan Window apapun untuk menampilkan partisi Linux. Cara kerja driver ExtFS adalah sebagai penjembatan antara file system Windows dan Ext2/Ext3/Ext4, HFS and ReiserFS.

Bernama lengkap Paragon ExtFS for Windows, aplikasi ini memiliki fasilitas sebagai berikut :
  1. Dapat bekerja dengan file sistem Linux yang diakses dari sistem operasi Windows
  2. Kompatibel dengan partisi dan file sistem Ext2/3/4 yang merupakan file sistem Linux native
  3. Mendukung sistem operasi Windows (8.1, 8, 7, Vista, XP, 2003 atau 2008 Server)
  4. Dapat membaca berbagai tipe media penyimpanan file (USB Flashdisk, FireWire, ESATA, SATA or IDE)
  5. Tidak ada batasan file, bebas mau ukuran hardisk berapapun
  6. Gratis untuk digunakan secara personal
Membaca Partisi Linux Ext2 / Ext3 / Ext4 di Windows ExtFS

Aplikasi ini sangat berguna jika anda sering dual boot Windows Linux. Ketika bekerja di Linux dan menyimpan file di dalam direktori Linux maka anda harus mengaksesnya menggunakan aplikasi ini. Tetapi apakah hardisk laptop tidak berbahaya jika menggunakan laptop dual boot Windows Linux ?

Download Paragon ExtFS for Windows - Aplikasi pembaca file sistem Ext2, Ext3, Ext4 di Windows

Untk mendownload aplikasi ini, kunjungi website resmi Paragon ExtFS for Windows, dan download versi terbarunya lalu instal pada komputer Windows. Restart komputer dan anda sudah bisa membaca file sistem Linux di Windows anda.

0 komentar:

Posting Komentar