Cara Instal Firefox Browser Terbaru di Ubuntu Linux Mint

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Instal Firefox Browser Terbaru di Ubuntu Linux Mint --Cara install mozilla firefox terbaru di ubuntu dan Linux Mint. Mozilla Firefox adalah salah satu dari 6 browser terbaik di Ubuntu dan Linux Mint.

Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix) dikembangkan secara open source dan menjadi browser internet terbaik dari masa ke masa hingga saat ini sehingga pantas saja Linux menjadikan browser Mozilla Firefox menjadi aplikasi browser internet default.

Firefox terbaru mencakup versi baru dari Sync. Melakukan sign in ke Sync terbaru mudah dilakukan dengan akun Firefox. Tidak ada lagi pairing codes atau recovery keys. Cukup masuk menggunakan email Anda dan selesai karena semuanya tersinkronisasi dengan server Mozilla.

cara instal firefox terbaru di ubuntu cara install mozilla firefox terbaru di ubuntu cara update mozilla firefox di ubuntu cara upgrade firefox terbaru di ubuntu cara update mozilla firefox di ubuntu 14.04 cara instal firefox di linux mint 17.2

Cara Instal Firefox Browser Terbaru di Ubuntu Linux Mint

Langkah pertama sebelum menggunakan Firefox adalah dengan memasang (menginstal) Firefox pada komputer anda adalah dengan download Mozilla Firefox terbaru dari website resminya.

Selanjutnya ekstrak file tersebut dan tempatkan ke dalam home directory. Masuk ke dalam folder hasil ekstrak, cari dan klik dua kali file "firefox" dan jendela Mozilla Firefox anda akan muncul. Selesai.

Untuk membuat short cut di start menu atau desktop, silahkan klik kanan desktop anda, pilih "Create a Launcher Here", masukkan nama dan Command diisi dengan lokasi file "firefox" yang sudah diekstrak tadi. Selesai. Pilih Yes jika ada pertanyaan yang menanyakan "Buat short cut di Start Menu"
cara instal firefox terbaru di ubuntu

Hampir semua distribusi Linux menggunakan sistem manajemen paket (Software Manager, Software Center) yang memudahkan anda memasang Firefox. Secara umum sebaiknya anda memasang Firefox dengan menggunakan sistem manajemen paket ini. Sistem manajemen paket akan:

  1. Memastikan pustaka (library) yang dibutuhkan telah terpasang
  2. Memasang Firefox dengan cara terbaik berdasarkan distribusi anda
  3. Membuat shortcut untuk menjalankan Firefox
  4. Menjadikan Firefox tersedia dan dapat dijalankan untuk semua pengguna pada komputer anda
  5. Menjadikan proses penghapusan instalasi Firefox sama halnya dengan proses menghapus aplikasi lannya

0 komentar:

Posting Komentar