Alternatif Ultrasurf Linux Menggunakan ToR Browser

SOCIALIZE IT ⇨
Alternatif Ultrasurf Linux Menggunakan ToR Browser --aplikasi penjelajah internet dan dapat memembuka situs yang di blokir --Jika dilihat dari fungsinya Ultrasurf banyak digunakan untuk mem-bypass koneksi internet sehingga situs-situs yang terblokir dapat kita buka dengan mudah.

Di Linux kita dapat menemukan fungsi serupa Ultrasurf yaitu ToR Browser yang cara kerjanya adalah kita terhubung ke server ToR. ToR Browser adalah sebuah browser yang dikembangkan dari source code yang sama dengan Mozilla Firefox dengan dukungan mem-bypass koneksi internet kita yang terhubung dengan server ToR (Onion Router).

Cara kerja dari TOR, tentunya dapat dilihat langsung pada website tersebut, namun secara singkat, TOR juga bisa dimanfaatkan untuk browsing secara anonym. Ketika kita menginstall software TOR (saya mengdownload versi yang built-int dengan firefox protable), otomatis di computer kita akan terinstall proxy server dan SOCKS server.

Namun, proxy server tersebut terhubung ke Internet, dan berkomunikasi dengan banyak proxy server lain ( ada 18.000 lebih ), yang disebut dengan onion router. Semua permintaan dari browser kita, akan masuk ke dalam proxy server yang ada di computer kita, kemudian di-encrypt ke Onion Router lain, dan pada akhirnya akan "dikeluarkan" dari onion router lain ke website sebenarnya.

Alternatif Ultrasurf Linux Menggunakan ToR Browser cara instal tor browser cara instal tor browser di ubuntu cara instal tor browser di linux mint cara instal tor browser di Linux cara instal dan konfigurasi tor browser di linux cara instal tor browser di kali linux

Cara Install ToR Browser di Ubuntu Linux Mint

Untuk menginstal ToR Browser di Linux anda harus download versi TOR Browser Terbaru, kemudian ekstrak. Di dalam folder hasil ekstrak anda akan menemukan file "start-tor-browser", klik dua kali file tersebut maka anda akan melihat jendela agar terkoneksi dengan server ToR (lihat gambar diatas). Klik Connect

Untuk Membuat Short Cut Tor Browser anda dapat klik kanan pada Desktop Linux anda dan pilih "Create New Launcher", kemudian pilih "start tor browser" berada, ada juga dapat mengganti icon disini.

0 komentar:

Posting Komentar