Daftar 6 Aplikasi Linux Islami yang Wajib Diinstal

SOCIALIZE IT ⇨
Daftar 6 Aplikasi Linux Islami yang Wajib Diinstal di Ubuntu atau Linux Mint. Aplikasi Islami adalah aplikasi komputer yang digunakan untuk memudahkan orang Islam dalam melakukan suatu tujuan seperti mengingatkan waktu solat, kalender islam, Al-Qur'an Digital Linux dan lainnya.

Daftar 6 Aplikasi Linux Islami yang Wajib Diinstal

Ada beberapa aplikasi Islami di Linux yang bermanfaat dan dapat diinstal secara gratis. Berikut ini adalah ulasannya (cara menginstal dan detail ada pada link tautan masing-masing nomor) :

1. Minbar Prayer Time

Minbar Prayer Time adalah aplikasi azan untuk Linux. Dengan aplikasi ini suara azan dapat diputar secara otomatis ketika waktu solat tiba. Minbar menurut review dari VPSWP.BLOGSPOT.COM adalah aplikasi Linux terbaik untuk azan.

Minbar Prayer Time - software aplikasi azan Linux

2. Hijri Applet

Hijra Applet adalah aplikasi Linux untuk menampilkan Kalender Islam atau Kalender Hijriyah di Linux. Sesuai namanya aplikasi ini menempati Pane Linux sebagaimana sistem tanggalan biasa. Selain menggunakan Hijra Applet, anda dapat menampilkan kalender Hijriyah di Linux menggunakan Conky.

Hijri Applet Linux

3. Zekr - AlQur'am Digital Linux

Zekr adalah aplikasi Linux untuk membaca Al Qur'an (Al-Qur'an Recitation for Linux). Selain menyediakan terjemah dalam bahasa inggris, aplikasi Zekr juga menyediakan terjemah dalam bahasa Indonesia yang dikembangkan oleh Departemen Agama RI di tahun 2010 lalu.

Zekr - AlQur'am Digital Linux

4. Elforkane

Elforkane adalah aplikasi Al Qur'am di semua sistem operasi Linux baik itu Linux Mint, Ubuntu, Debian, SUSE, Redhat, Fedora, dan juga MS Windows. Tampilannya lebih sederhana dari Zekr dengan juga menyediakan recitation yang membantu kita membaca Al Qur'an dan juga terjemah Al Qur'an sesuai dengan bahasa yang anda install.

Elforkane Alquran Digital Ubuntu Linux Mint

5. Qioo

QiOO (Quran in Open Office) adalah aplikasi yang berupa ekstensi untuk menuliskan ayat Al-Qur'an di Open Office atau LibreOffice. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu copy paste ayat Al-Qur'an ke dalam Writer karena sudah disediakan oleh Ekstensi QiOO ini.

QiOO (Quran in Open Office)

6. Conky Hijri

Conky Hijri adalah sistem Conky Linux yang sudah dimodifikasi sehingga hasilnya dapat menampilkan sistem tanggal biasa dan juga tanggal Hijriyah Islam. Untuk menjalankan Conky Hijri anda harus menginstal Conky pada Linux terlebih dahulu.

Conky Hijri Kalender Hijriyah Linux

1 komentar:

  1. Daftar 6 Aplikasi Linux Islami Yang Wajib Diinstal >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Daftar 6 Aplikasi Linux Islami Yang Wajib Diinstal >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Daftar 6 Aplikasi Linux Islami Yang Wajib Diinstal >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK QZ

    BalasHapus