Cara Install VirtualBox Terbaru di Ubuntu Linux Mint

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Install Oracle VM VirtualBox Terbaru di Ubuntu Linux Mint --Dengan VirtualBox anda dapat menjalankan Windows di Linux, menjalankan Mac di Linux dan juga sebaliknya anda dapat menginstal Linux di VirtualBox.

VirtualBox adalah aplikasi multi platform (Mac, Linux, Windows) yang berfungsi sebagai emulator sistem operasi entah itu sistem operasi Android, Linux, Windows, maupun Mac OS. Semua sistem operasi akan diemulasi sebagaimana anda menginstalnya di komputer beneran. Dengan kata lain VirtualBox adalah komputer virtual atau handphone virtual.

Menurut Wikipedia, Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama". Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi Linux yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi Linux tersebut.

Cara Install Oracle VM VirtualBox Terbaru di Ubuntu Linux Mint

Untuk menginstal VirtualBox terbaru, anda dapat men-download aplikasinya berekstensi DEB melalui website resmi Oracle VM VirtualBox. Pilih sistem operasi yang sesuai yaitu Linux Mint atau Ubuntu pilih juga 32bit atau 64bit.

Teknis: Setelah membuka halaman download Oracle VirtualBox, pilih "VirtualBox x.x for Linux hosts"....x.x menunjukkan versi VirtualBox....kemudian pilih lagi Ubuntu 32bit (i3286) atau yang Ubuntu 64bit (AMD64). Download file akan berekstensi DEB. Silahkan download.

cara instal virtualbox di ubuntu cara instal virtualbox di ubuntu 14.04 cara instal virtualbox di ubuntu 10.04 cara instal virtualbox di ubuntu 10.10 cara instal virtualbox di ubuntu 11.10 cara instal virtualbox di ubuntu 11.04 cara download virtualbox di Linux Mint Ubuntu

Cara Instalasi Virtual Box di Linux : Jika anda sudah mendapatkan file installer dengan ekstensi DEB, maka klik 2x pada file dan klik tombol "Install Package" lalu tunggu sampai proses instalasi selesai.

Anda dapat menjalankan VirtualBox dengan klik Start Menu >> Administration >> Oracle VM VirtualBox dan jendela utama akan muncul.

cara instal virtualbox di linux mint 17.2 rafaela cara install virtual box di ubuntu cara menggunakan virtual box di ubuntu cara install virtualbox di ubuntu 13.10 cara menggunakan virtualbox di ubuntu 10.10 cara install windows di virtualbox ubuntu cara instal linux ubuntu di virtualbox cara instal ubuntu server di virtualbox cara instal ubuntu 15.05 di virtual box

VirtualBox adalah perangkat luna virtualisasi baik itu untuk komputer 32bit dan 64bit meliputi x86 , AMD64 / Intel64 baik digunakan oleh perusahaan maupun digunakan secara pribadi di rumah. Selain berfungsi sebagai aplikasi virtualisasi sistem operasi, VirtualBox juga merupakan software Open Source dengan lisensi GNU General Public License (GPL) versi 2 sehingga untuk mendapatkannya anda tidak perlu membayar alias gratis.

1 komentar: