Cara Membuat Ringtone di Ubuntu Menggunakan Audacity

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Membuat Ringtone di Ubuntu/Linux Mint Menggunakan Audacity --Cara potong lagu dengan audacity di Linux untuk dijadikan ringtone handphone ipad, samsung dan lainnya. Anda dapat menjadikan lagu mp3 kesukaan anda menjadi ringtone dengan cara mengedit atau memotongnya dibagian tertentu entah itu awal lagu, tengah lagu, bagian reff atau entah kesukaan anda yang mana.

Audacity adalah aplikasi multi platform yang dapat dijalankan di dalam sistem operasi Linux, Mac, dan Windows. Dengan dampilan grafis aplikasi yang sederhana membuat Audacity mudah digunakan oleh pemula.

Kemampuan Audacity dapat digunakan untuk mengedit file audio, memotong file mp3, dan mengekspor hasilnya ke dalam berbagai format file audio seperti wav, mp3, ogg, dll dengan kualitas bit rate yang bisa kita tentukan.

Untuk mengedit mp3 menggunakan Audacity sebelumnya anda sudah harus menginstal Audacity sehingga anda dapat melakukan praktek secara langsung. Selain itu anda juga harus sudah memiliki file lagu yang akan anda jadikan sebagai ringtone.

Cara Membuat Ringtone di Ubuntu Menggunakan Audacity

Untuk membuat ringtone hape di Ubuntu / Linux Mint ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Jalankan Audacity, klik Start Menu >> Sound & Video >> Audacity
  2. Masukan file lagu ke dalam Audacity, lakukan drag and drop file lagu ke dalam Audacity saja
  3. Jika sudah, tentukan awal lagu dan drag drop hingga ke akhir lagu yang akan anda jadikan ringtone. Intinya : Seleksi lagu yang akan anda potong untuk dijadikan ringtone
  4. Anda dapat mengetes seleksi anda apakah sudah pas atau belum dengan cara klik tombol "Play" yang ada pada toolbar Audacity
  5. Apabila sudah pas, anda dapat mengekspor file lagu anda menjadi ringtone dengan cara klik menu File >> Export Selection... Perhatikan gambar berikut ini
Cara Membuat Ringtone di Ubuntu Menggunakan Audacity cara potong lagu dengan audacity

Pada gambar diatas, lagu yang terseleksi adalah pada menit ke 2:15 sampai 3:25. Jika sudah terseleksi anda dapat mengekspor lagu dengan cara klik File kemudian pilih Export Selection untuk menyimpannya sebagai ringtone.

0 komentar:

Posting Komentar