Cara Install SCREEN READER Orca di Ubuntu LINUX Mint

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Install Screen Reader Orca di Ubuntu Linux Mint --Salah satu aplikasi linux yang digunakan untuk membaca tulisan yang ada di layar adalah ORCA screen reader.

ORCA akan membaca setiap karakter yang anda tuliskan ke dalam terminal maupun ketika anda mengklik sesuatu di Panel maka Ubuntu atau Linux Mint anda akan menampilkan suara.

Sebagai screen reader, ORCA dapat membaca teks yang ada di dalam jendela sebuah aplikasi Linux yang berguna bagi anda yang ingin belajar bahasa inggris atau bagi penyandang huruf braille. ORCA memiliki versi rilis terbaru Orca 3.17.3 dengan fasilitas atau fitur sebagai berikut :
  1. Better support for Google Docs
  2. Navigation system has been rewritten to fix some critical bugs
  3. Rewritten scripts to address and resolve issues related to Gecko Engine
  4. LibreOffice related bugs have been addressed and resolved
  5. ROLE_FOOTER objects issues have been resolved

Cara Instal ORCA Screen Reader di Ubuntu / Linux Mint

Secara default ORCA screen reader sudah berada di repository Ubuntu sehingga untuk menginstal ORCA anda cukup mengetikkan di Terminal :
sudo apt-get install gnome-orca
 
orca screen reader ubuntu orca screen reader linux mint 17.2 disable orca screen reader ubuntu 14.04 linux mint 17.x disable orca screen reader ubuntu how to disable orca screen reader in ubuntu ubuntu turn off orca screen reader how to stop orca screen reader in ubuntu

Cara Quit ORCA (Cara Menghentikan ORCA  di Ubuntu / Linux Mint)

Untuk quit ORCA cukup menekan kombinasi tombol keyboard Insert + Q atau dari terminal killall orca, dan jika ingin meng uninstal ORCA ketikkan perintah di Terminal sebagai berikut :
sudo apt-get remove gnome-orca
killall orca

Review ORCA Screen Reader Ubuntu Linux Mint

Orca mendefinisikan satu set perilaku default (reaksi terhadap peristiwa aplikasi) dan binding kunci (reaksi terhadap penekanan tombol pengguna). Perilaku standar ini dan binding kunci dapat ditimpa pada basis per-aplikasi. Orca membuat objek skrip untuk setiap aplikasi yang berjalan, yang menggabungkan kedua perilaku default dan binding kunci, dan yang spesifik aplikasi. Orca menyediakan infrastruktur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan script, serta sejumlah layanan dapat diakses dari dalam script.

1 komentar:

  1. Cara Install Screen Reader Orca Di Ubuntu Linux Mint >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Install Screen Reader Orca Di Ubuntu Linux Mint >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Install Screen Reader Orca Di Ubuntu Linux Mint >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK He

    BalasHapus