Download + Cara Instal Mendeley Pengelola Daftar Pustaka

SOCIALIZE IT ⇨
Link download Mendeley, cara instal Mendeley, dan cara mengintegrasikan Mendeley ke Office (Microsoft Office, LibreOffice, OpenOffice) akan disajikan disini. Mendeley merupakan sebuah aplikasi untuk memudahkan kita menambahkan daftar pustaka atau literatur penelitian yang biasanya berupa laporan karya tulis, skripsi, tesis, disertasi, ataupun jurnal ilmiah.

Perlu dicatat bahwa dalam penelitian ilmiah, referensi utama yang paling sahih adalah jurnal ilmiah (scientific journal), baru setelah itu bisa proceedings conference, scientific report, buku dan terbitan lain. Ketinggian derajat sebuah jurnal ilmiah biasanya ditentukan oleh suatu nilai yang disebut dengan impact factor.

Impact factor ditentukan dari jumlah rujukan (citation) ke paper-paper di jurnal ilmiah tersebut. Di beberapa bidang ilmu, jurnal-jurnal yang sangat tinggi impact factor-nya biasanya diterbitkan oleh asosiasi ilmiah yang berumur tua dan disegani. Misalnya di bidang elektronika, komunikasi dan komputer, jurnal dan transaction terbitan IEEE dan ACM-lah yang memiliki impact factor tinggi. Selain itu ada juga jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh penerbit seperti Elsevier, Kluwer Academic, dsb. Paper yang ada di jurnal ilmiah terkadang dari paper submission langsung (pengiriman makalah) atau sering juga dari selected paper (makalah pilihan) dari sebuah International Conference.

Mengelola Literatur Penelitian Menggunakan Mendeley Desktop mendeley desktop mendeley desktop mac mendeley desktop windows mendeley desktop tutorial mendeley desktop login mendeley desktop linux mendeley desktop word plugin mendeley desktop review mendeley desktop update mendeley desktop android mendeley desktop wiki mendeley desktop cannot login mendeley desktop offline mendeley desktop backup mendeley desktop preferences mendeley desktop keeps crashing mendeley desktop 1.13.8 mendeley desktop online mendeley desktop 1.11 mendeley desktop bibtex mendeley desktop app mendeley desktop alternative mendeley desktop adalah mendeley desktop already running mendeley desktop account mendeley desktop arch linux mendeley desktop anleitung mendeley desktop abnt mendeley desktop without account mendeley desktop journal abbreviations mendeley desktop change account unable to start mendeley desktop automatically mendeley desktop bookmark mendeley desktop bibliography mendeley desktop beta mendeley desktop blog mendeley desktop baixaki mendeley desktop baixar mendeley desktop 64 bit mendeley desktop import bibtex mendeley desktop search by title mendeley desktop 64 bit download mendeley desktop windows 64 bit mendeley desktop windows 7 64 bit mendeley desktop book


Cara Install Mendeley Desktop di Linux

Apa itu Mendeley ?
Guna memudahkan kita dalam mengelola literatur penelitian yang kita lakukan, Mendeley Ltd meluncurkan sebuah aplikasi cross platform Linux, Windows, Mac OS, iOS yang bernama Mendeley. Dengan menggunakan Mendeley, kita juga bisa mengekspor literatur penelitian yang di kelola Mendeley ke dalam LibreOffice/ Microsoft Office untuk dijadikan Daftar Pustaka atau Bibliografi dengan mudah tanpa ada kesalahan tulis tahun, nama, maupun judul literatur yang kita gunakan.

Mendeley adalah solusi kemudahan dalam menambahkan daftar pustaka di dalam aplikasi Office. Dengan Mendeley kita bisa mengelola daftar pustaka dengan mudah. Bagaimana cara menginstal Mendeley di Linux ? Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini :
  1. Download aplikasi di situs resmi Mendeley dan pilih untuk Linux (file aplikasi berekstensi *.deb saja).
  2. Double click pada file yang sudah di download pada langkah 1 diatas. Masukkan password Linux anda, Klik install dan tunggu sampai proses instalasi selesai
  3. Untuk menjalankan apliksi Mendeley Desktop di Linux, klik Start/Menu >> Education >> Mendeley Desktop

Mensinkronkan / Integrasi Mendeley ke Office (Microsoft Office, LibreOffice, OpenOffice)

Adapun untuk mengintegrasikan Mendeley ke dalam LibreOffice ataupun Microsoft Office, pada aplikasi utama Mendeley Desktop pilih menu Tool >> Install LibreOffice Plugin atau pilih Tool >> Install Microsoft Office Plugin.

Dengan cara yang sama anda bisa mengitegrasikan Mendeley ke aplikasi Office lainnya.

Mengelola Literatur Penelitian Menggunakan Mendeley Desktop

Klik Disini: Cara Menggunakan Mendeley Pengelola Daftar Pustaka

NB: Untuk menginstal Mendeley Desktop di Windows maupun Mac OS, cari file installer yang diperuntukkan masing-masing sistem operasi,

1 komentar:

  1. + Cara Instal Mendeley Pengelola Daftar Pustaka >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    + Cara Instal Mendeley Pengelola Daftar Pustaka >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    + Cara Instal Mendeley Pengelola Daftar Pustaka >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK tS

    BalasHapus