5 Command Perintah Lucu Unik Menarik di Terminal Linux

SOCIALIZE IT ⇨
5 Command Perintah Lucu Unik Menarik di Terminal Linux --Tahukan anda bahwa di Linux ada games yang dapat dimainkan melalui Terminal? Tepatnya bukan game tetapi perintah dasar Linux yang interaktif, unik dan menarik. Sudah pernah mencoba salah satu perintah dasar dibawah ini ?

5 Command Perintah Lucu Unik Menarik di Terminal Linux

1. sl

SL kepanjangan dari  Steam Locomotive, SL adalah perintah dasar Linux yang akan menampilkan rangkaian gerbong kereta api di Terminal Linux. Untuk menikmati keunikan dari perintah SL anda harus menginstalnya terlebih dahulu dibawah ini.
sudo apt-get install sl
sl

Command sl Terminal Linux Menampilkan Gerbong Kereta Api

Setelah instalasi, anda dapat menjalankan SL dengan mengetikkan di Terminal: sl dan anda akan melihat rangkain gerbong kereta api lewat di Terminal

2. rev

REV kepanjangan dari Reverse. Sesuai namanya REV adalah perintah Linux yang berfungsi untuk membalik urutan karakter yang dimasukkan. Caranya :
  1. Ketikkan di Terminal: rev , tekan Enter
  2. Selanjutnya ketika sudah di enter ketikkan lagi karakter yang akan dibalik urutannya misalkan ketikkan vpswp.blogspot.com dan tekan Enter
  3. Anda akan melihat karakter dibalik menjadi moc.topsgolb.pwspv sebagai hasilnya
Command rev REVERSE di Terminal Linux

3. cowsay

COWSAY adalah sebuah kerbau berkarakter ASCII dalam Terminal Linux dengan dilengkapi bubble. Nah di dalam bubble tersebut anda dapat menuliskan apa saja. Anda harus menginstal COWSAY dan menjalankannya. Berikut ini adalah perintah di Terminal untuk menginstal dan 2 perintah dibawahnya adalah contoh menjalankan COWSAY di Ubuntu/ Linux Mint :
sudo apt-get install cowsay
cowsay Belajar Linux, Theme dan Icon Linux di VPSWP.BLOGSPOT.COM
fortune | cowsay

cowsay Linux Terminal

4. cmatrix

CMATRIX adalah animasi matrix yang dapat ditampilkan melalui Terminal Linux. Untuk menampilkan matrix di dalam Terminal Linux anda harus menginstalnya terlebih dahulu sebelum menjalankannya. Untuk menginstal cukup copy paste perintah pertama dan cara menjalankan copy paste perintah ke-dua dibaah ini :
sudo apt-get install cmatrix
cmatrix

Cara Menampilkan Matrix di Linux Terminal

5. screenfetch

Untuk yang satu ini anda dapat menampilkan detil informasi linux yang anda gunakan di dalam sebuah Terminal. Untuk menginstalnya anda harus mendapatkan file DEB melalui https://launchpad.net/~djcj/+archive/ubuntu/screenfetch/+packages dan pilih sesuai dengan versi Linux yang anda gunakan. Jika menggunakan Ubuntu 14.04 dan Linux Mint 17.x anda pilih Trusty. Download dan instal file-nya dengan klik 2x pada file. Untuk menjalankan cukup dari Terminal dengan mengetikkan screenfetch
screenfecth Linux Terminal
Nah bagaimana ada yang tertarik dengan salah satu dari 5 Command Perintah Lucu Unik Menarik di Terminal Ubuntu /Linux Mint diatas? Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar