Cara Instal Node.JS di Ubuntu 14.04 Linux Mint 1.7.x UP

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Instal Node.JS di Ubuntu 14.04 Linux Mint 17.x UP --Node.js adalah sebuah aplikasi runtime yang dikenal dengan nama runtime environment untuk server side dan aplikasi berbasis jaringan. Para pengembang aplikasi di berbagai penjuru dunia menggunakan Node.js untuk membuat aplikasi yang interaktif dengan basis event driven application. Node.js ddigunakan karena scripnya dapat ebrjalan di berbagai server website khususnya IIS dan Apache.

Fitur dan Keunggulan Node.js

Aplikasi yang menggunakan Node.js menggunakan backend javascript dan merupakan proyek yang dikerjasama oleh Linux Foundation. Node.js merupakan aplikasi yang mendukung banyak platform dan digunakan banyak pengembang dalam proyek mereka. Berikut ini adalah beberapa fitur dan juga keunggulan Node.js :
  • Nodejs menggunakan teknologi socket yang cocok digunakan dalam platform pembuatan website
  • Nodejs ringan dalam implementasinya sehingga efisien dan driven data.
  • Dapat menghandle banyak koneksi secara bersamaan
  • Nodejs mengoperasikan single thread, sehingga hemat penggunaan sumber daya server
  • Dapat menjadi backend maupun digunakan sebagai front end
  • Pengujian aplikasi Nodejs telah terbukti lebih mudah baik secara automated maupun pengkodean.
node.js ubuntu node.js ubuntu tutorial node.js ubuntu 14.10 node.js ubuntu 12.04 node.js ubuntu 15.04 node.js ubuntu autostart node.js ubuntu apt-get node.js ubuntu repository node.js ubuntu example node.js ubuntu startup node.js ubuntu update node.js ubuntu 14.04 install node js ubuntu ppa node js ubuntu 12.04 install node js ubuntu 10.04 node.js ubuntu 13.10 node.js ubuntu 12.10 node js ubuntu 12.04 ppa node.js ubuntu ide node.js ubuntu 12 node.js ubuntu apache ubuntu install node.js and npm ubuntu and node.js ubuntu arm node.js actualizar node js ubuntu node.js auf ubuntu installieren install node.js binaries ubuntu build node js ubuntu beaglebone ubuntu node.js node js ubuntu chris lea node.js ubuntu compile install node.js ubuntu command line nodejs conflicts npm ubuntu ubuntu check node js version node.js ubuntu deb node.js ubuntu download node.js ubuntu daemon node.js apt-get debian node js dependencies ubuntu node.js init.d ubuntu deploy node.js ubuntu digitalocean node js ubuntu ubuntu node js directory downgrade node.js ubuntu ubuntu node.js development desinstalar node js ubuntu


Cara Install Node.JS di Ubuntu 14.04 Linux Mint 1.7.x UP

Secara default di Ubuntu 14.04 Trusty dan keatas atau Linux Mint 17.x keatas sudah tersedia melalui repository resmi sehingga untuk menginstal Node.js dapat dilakukan melalui Terminal dengan mengetikkan :
sudo apt-get install nodejs

Review Node.js

Node.js adalah open source , cross-platform runtime environment untuk server-side dan jaringan aplikasi. Aplikasi Node.js ditulis dalam JavaScript , dan dapat dijalankan dalam runtime Node.js pada OS X , Microsoft Windows , Linux , FreeBSD , NonStop , IBM AIX , IBM System z dan IBM i. Nodejs kemungkinan akan menjadi terkenal karena kemudahan yang dimilikinya. #webdev #developer #JavaScript

0 komentar:

Posting Komentar