Solusi Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play ?

SOCIALIZE IT ⇨
genymotion tidak ada play store kenapa tidak ada play store di genymotion tidak ada play store di genymotion kenapa di genymotion tidak ada playstore tidak ada playstore di genymotion tidak ada google play di genymotion adalah pertanyaan yang sering muncul ketika menginstal Genymotion.

Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play ?. Jika anda sudah instal Genymotion baik di Linux, Windows, maupun Mac akan tetapi setelah menjalankan Android di Genymotion dan berniat menginstal aplikasi seperti BBM, Whatsap kok tidak ada Google Play? Pasti anda pernah mengalaminya.

Genymotion adalah lingkungan Android virtual (Virtual Android Environment) yang berjalan pada Virtual Box. Genymotion berjalan lebih cepat dibandingkan dengan Android SDK Emulator karena Genymotion ARM Emulator.

Pada versi rilis terbaru, Genymotion telah membuang paket ARM Translations dan Google Play Apps yang menyebabkan error "INSTALL_FAILED_CPU_ABI_INCOMPATIBLE". Karena alasan inilah ketika kita menginstal Genymotion kita tidak dapat menginstal aplikasi android secara langsung.

Solusi untuk Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play

Ada cara agar Genymotion rilis terbaru dapat menginstal aplikasi Android. Hal yang perlu dilakukan adalah menginstal ARM Translation dan juga Google Play Apps (GApps). Caranya adalah sebagai berikut :
Download file zip sebagai berikut :
    - ARM Translations v1.1, Mirror
    - Download GApps sesuai dengan versi android :
      :: Google Apps for Android 4.4
      :: Google Apps for Android 4.3
      :: Google Apps for Android 4.2
      :: Google Apps for Android 4.1
Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play ? genymotion tidak ada play store kenapa tidak ada play store di genymotion tidak ada play store di genymotion kenapa di genymotion tidak ada playstore tidak ada playstore di genymotion tidak ada google play di genymotion adalah pertanyaan yang sering muncul ketika menginstal Genymotion.  Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play ?.
Selanjutnya ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Jika file ARM Translations dan file GApps sudah didownload, jalankan Genymotion dan perlihatkan home screen androidnya
  2. Lakukan drag and drop untuk file Genymotion-ARM-Translation.zip ke dalam jendela Genymotion.
  3. Nanti akan keluar tampilan "File transfer in progress" pada Genymotion, klik OK jika diminta.
  4. Restart Genymotion
  5. Jika sudah hidup lagi, kembali tampilkan home screen android Genymotion, lakukan drag and drip untuk file gapps-jb-20130813-signed.zip dan klik OK lagi jika diminta.
  6. Restart Genymotion, 
  7. Jika sudah hidup lagi, di android Genymotion pasti sudah ada Google Play Store.
  8. Jalankan Google Play, lakukan sign in untuk akun anda, selanjutnya cari aplikasi yang anda kehendaki dan anda bebas menginstalnya
  9. Anda juga dapat melakukan drag and drop file apk android ke Genymotion jika sudah memiliki file apk-nya
  10. Selesai

1 komentar:

  1. Solusi Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play ? >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Solusi Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play ? >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Solusi Sudah Install Genymotion Tidak Ada Google Play ? >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Ii

    BalasHapus