Gelemental - PERIODIC TABLE di Linux Tabel Periodik Unsur

SOCIALIZE IT ⇨
Gelemental - Periodic Table di Linux Tabel Periodik Unsur. Salah satu aplikasi Linux yang dapat menampilkan tabel periodik unsur kimia adalah Gelemental.

Gelemental menunjukkan nama unsur, elektron, oksidasi, orbital, isotop dan lain sebagainya secara digital menyajikan detail informasi tentang unsur-unsur kimia.

Tabel periodik unsur-unsur kimia adalah tampilan unsur-unsur kimia dalam bentuk tabel. Unsur-unsur tersebut diatur berdasarkan struktur elektronnya sehingga sifat kimia unsur-unsur tersebut berubah-ubah secara teratur sepanjang tabel. Setiap unsur didaftarkan berdasarkan nomor atom dan lambang kimia|lambang unsurnya.

Tabel periodik standar memberikan informasi dasar mengenai suatu unsur. Ada juga cara lain untuk menampilkan unsur-unsur kimia dengan memuat keterangan lebih atau dari persepektif yang berbeda.

Gelemental - Periodic Table di Linux Tabel Periodik Unsur

Cara Instal Gelemental Periodic Table di Linux

Untuk menginstalasi Gelemntal Periodic Table di Linux, anda dapat melakukannya melalui Software Manager, caranya klik Menu >> Preferences >> Software Manager
Ketika sudah muncul jendela Software Manager, ketikkan di kotak pencarian gelemental. Jika sudah ketemu klik dua kali dan klik Install setelahnya. Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Cara menginstal Gelemental Periodic Table melalui Terminal adalah dengan mengetikkan satu baris perintah sebagai berikut :
sudo apt-get install gelemental
Jika anda ingin aplikasi tabel periodik unsur kimia yang lebih lengkap seperti penambahan fasilitas Periodic Table of Elements, chemical reference, chemical equation solver, dan juga 3D molecule viewer, cobalah anda menginstal Kalzium Periodic Table (ukuran download sekitar 84 MB, sementara ukuran Gelemental ini cukup kecil).

Cara Menjalankan Gelemental Periodic Table di Linux 

Aplikasi Gelemental Periodic Table di Linux merupakan aplikasi pendidikan (Education), sehinngga anda dapat membukanya melalui klik Application Menu >> Education >> Periodic Table

Gambar diatas adalah tampilan utama dari Gelemental Periodic Table. Jika salah satu unsur kita klik maka akan menunjukkan detail masa atom, volum atom koovalensi, oksidasi atom dan lainnya dari unsur yang bersangkutan.

Detail Gelemental - Periodic Table di Linux Tabel Periodik Unsur

Aplikasi tabel periodik unsur kimia dan keterangan, software tabel periodik unsur kimia lengkap di Ubuntu dan Linux Mint. Cara menghafal tabel periodik unsur dari aplikasi periodic table. Download tabel periodik unsur dalam bentuk software tabel periodik unsur terbaru. Tabel periodik unsur di Linux Mint dan Ubuntu

Gelemental features a table view which allows the elements to be coloured thematically by several properties, a sortable list view and an element properties dialog, displaying a variety of information, including historical, thermodynamic, electrochemical, and crystallographic properties.

0 komentar:

Posting Komentar