Cara MengINTEGRASIkan GENYMOTION Dgn ANDROID STUDIO

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Mengintegrasikan Genymotion Dengan Android Studio --Cara menggunakan Genymotion untuk emulator pada Android Studio. Android Emulator adalah sebuah aplikasi / program untuk menjalankan aplikasi Android di dalam komputer.

Genymotion selain dapat digunakan untuk menginstal aplikasi Android di komputer, Genymotion juga dapat dijadikan emulator bagi para pengembang aplikasi Android.

Cara Mengintegrasikan Genymotion Dengan Android Studio

Selain download file jar dari situs resminya, Plugin Genymotion dapat diinstal melalui cara sebagai berikut (direkomendasikan) :
  1. Buka Jendela utama Android Studio, klik File >> File >> Settings >> Plugin >> Browse repositories... Lalu ketikkan genymotion pada kotak pencarian, jika sudah ketemu klik plugin Genymotion lalu Klik Install plugin yang ada di samping kanannya.
Cara integrasi genymotion android studio cara menambahkan virtualbox genymotion. Cara konfigurasi Genymotion android wear dan menambahkan genymotion android sdk. Install genymotion android studio plugin dan genymotion android l, temukan genymotion android emulator system requirements dan download juga genymotion android emulator free download virtualbox genymotion google play genymotion vs bluestacks genymotion eclipse plugin bluestacks jar of beans youwave android emulator genymotion android studio

Jika ada pertanyaan Would you like to download and install plugin 'Genymotion'? klik Yes selanjutnya restart Android Studio

Selesai -Nanti di toolbar Android Studio, terdapat icon Genymotion. Cara menggunakannya sebagai android emulator : Klik pada icon Genymotion di toolbar Android Studio dan jalankan salah satu jenis handpone android.

Ketika hendak menjalankan aplikasi android maka silahkan pilih emulatornya Genymotion.

CATATAN : Jika anda menggunakan Genymotion Emulator di Android Studio untuk pertama kali, anda harus mengarahkan atau "browse" path Genymotion folder atau folder dimana GEnymotion terinstal pada komputer itu dimana.

Genymotion adalah salah satu emulator Android yang ringan dan mudah dijalankan, karena Genymotion mampu mengemulasi berbagai tipe Gadget Android keluaran berbagai merk seperti Nexus, HTC dan Samsung dengan berbagai resolusi layar yang merepresentasikan smartphone 4 inchi, 7 inchi atau tablet dan lainnya. Serta Genymotion dilengkapi dengan Playstore sehinga Anda dapat mendownload aplikasi dengan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar