Cara Instal ARDIS ICON Theme di Ubuntu/Linux Mint

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Instal Ardis Icon Theme di Ubuntu/Linux Mint --Cara menginstal Ardis icon theme di Ubuntu / Linux Mint. Jangan terpengaruh dengan metode lain untuk menginstal Ardis Icon Theme di Linux melalui Terminal karena pengembangnya saat ini hanya menyajikan hasil karyanya melalui GitHub.

Dengan kata lain, anda dapat menginstalnya secara manual saja dengan menkopikan folder Ardis ke dalam folder home/user/.icons (jika ingin menginstalnya untuk current user) atau ke dalam folder usr/share/icons jika ingin menginstalnya untuk semua user.

Ardis icon Theme adalah salah satu icon Linux yang menyajikan konsep icon yang simpel dan elegan. Ardis memiliki desain icon yang cukup lengkap sehingga kami masukkan ke dalam daftar icon theme terbaik dan paling keren di Linux.

1. Cara Instal ARDIS ICON Theme di Ubuntu/Linux Mint

Untuk menginstal Icon Ardis di Ubuntu dan Linux Mint lakukan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Download file ZIP berisi theme icon Ardis melalui GitHub Ardis Icon Theme
  2. Ekstrak file hasil download, dan kopikan folder ardis kedalam folder home/user/.icon (user diganti dengan username komputer Linux anda). Anda perlu melakukannya sebagai root (caranya klik kanan pada ruang kosong di dalam Nemo atau file explorer/ file manager lainnya lalu pilih Open as Root"
  3. Selesai, selanjutnya adalah cara mengganti theme icon di Linux Mint 17.x
  4. Pastikan folder Ardis yang sudah dicopy akses filenya tidak dilarang (forbidden) --Jika forbidden maka klik kanan lagi folder Ardis pilih Properties dan atur pengatura access filenya.
cara instal theme icon ardis di ubuntu linux mint, cara instal icon ardis linux ardis icon theme

2. Cara Mengganti Icon di Linux Mint 17.x Menjadi Icon Ardis

Jika cara instal Ardis icon theme diatas sudah dilakukan dan selesai, maka selanjutnya kita setting icon Linux Mint kita, caranya
Klik Menu >> Preferences >> Themes
Pada bagian Icon, disitu ada icon yang bernama Ardis silahkan dipilih... dan selesai icon Linux Mint anda akan berubah secara otomatis. Perhatikan gambar diatas untuk penampakan icon Ardis sendiri adalah foldernya berwarna .

3. Review Ardis Icon Theme

Icon Ardis banyak disukai karena desainnya keren dan simpel. Dengan konsep minimalis yang dibawa oleh Ardis Icon Theme semakin banyak yang menyukainya. Banyak desain yang disertakan seperti desain icon folder, icon actions, icon apps, icon devices, icon mimetypes, icon places, icon animations, icon categories, icon emblems, icon notifications, dan icon status sistem. Semoga cara instal ardis icon theme di linux ini bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar