Cara Instal Numix Icon di Linux Mint 17.1 Cinnamon Rebecca

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Instal Numix Icon di Linux Mint 17.1 Cinnamon Rebecca. Bagaimana cara menginstal icon Numix yang terkenal elegan di Linux Mint 17.1 Rebecca ?

Linux Mint versi 17.1 merupakan versi Linux dengan code name Rebecca adalah versi yang sudah LTS (Long Term Support) sampai tahun 2019 yang artinya akan terus didukung dan menerima update security dan update aplikasi terbaru sampai tahun 2019 nanti.

Linux Mint 17.1 Rebecca memiliki fasilitas folder color atau warna folder yang berwarna seperti warna folder merah, kuning, biru, aqua dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang suka dengan theme Linux yang bernama Numix, maka untuk menginstalnya caranya bagaimana ikuti langkah mudah berikut ini.

Cara Instal Numix Icon di Linux Mint 17.1 Cinnamon Rebecca

Cara menginstal Icon Numix, Numix Circle, Numix Light, Numix Circle Light dapat dilakukan melalui Terminal dengan mengetikkan perintah berikut ini :
sudo add-apt-repository ppa:numix/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install numix-icon-theme-circle

Cara Instal Numix Icon di Linux Mint 17.1 Cinnamon Rebecca

Cara Mengubah Icon di Linux Mint 17.1 Rebecca

Setelah menginstal icon Numix, untuk mengganti icon bawaan Linux Mint 17.1 ini caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Buka jendela Theme, caranya klik Menu >> Preferences >> Themes akan keluar jendela Themes
  2. Selanjutnya klik pada pilihan Icon, akan keluar icon Numix yang sudah kita instal pada tahap sebelumnya, bisa dilihat pada gambar berikut :
Cara Instal Numix Icon di Linux Mint 17.1 Cinnamon Rebecca

Nah pilihlah icon Numix sesuai selera, dan anda akan mendapatkan hasil berupa icon Linux Mint anda akan berganti secara otomatis. Selamat mencoba dan hasilnya sebagaimana jendela Nemo file manager diatas.

0 komentar:

Posting Komentar