Linux Mint Adalah Linux Terbaik Untuk Kantoran dan Rumah

SOCIALIZE IT ⇨
Linux Mint Adalah Linux Terbaik Untuk Kantoran dan Rumah. Linux secara sederhana adalah sistem operasi sebagaimana Windows yang disediakan secara gratis oleh pengembangnya dengan tujuan membumikan sistem operasi yang handal berkualitas dan tanpa biaya untuk mendapatkannya.

Linux yang Cocok Untuk Kantoran dan Rumah ?

Ada berbagai jenis atau distro Linux yang ditawarkan mulai dari Debian, Linux Mint, Zorin OS, Ubuntu, Linux Mint, dan masih banyak lagi. Lalu Linux yang mana yang sesuai dengan kebutuhan anda ?

Ya kunci dari pertanyaan ini adalah "KEBUTUHAN", jika anda seorang IT yang berhubungan dengan server maka Debian bisa dihandalkan dalam hal keamanan. Jika anda seorang kantoran dan rumahan maka Ubuntu sangat cocok. Jika anda seorang kantoran dan rumahan dan ingin sekali instal dapat memenuhi kebutuhan anda maka Linux Mint sangat cocok digunakan.

Keunggulan Linux mint adalah anda tidak perlu berurusan dengan download mendownload setelah proses instalasi. Misalnya dalam hal memainkan musik mp3, di Ubuntu anda tidak bisa memainkan file mp3 anda sebelum anda download codec mp3. Berbeda dengan Linux Mint, anda dapat memainkan file mp3 setelah proses instalasi secara langsung karena codec sudah disertakan dalam Linux Mint.

Baca Kelebihan Linux Mint Klik Disini

Selain itu, Linux Mint diturunkan dari Debian dan Ubuntu. Debian akan menyajikan sisi kehandalan dan keamanan sistem sementara Ubuntu unggul karena dukungan aplikasi dan support dari pengguna lain yang sangat banyak diantara Linux lainnya.

Linux Mint Adalah Linux Terbaik Untuk Kantoran dan Rumah
Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, Linux Mint merupakan versi Linux terbaik yang memenuhi kebutuhan pengguna yang dapat digunakan untuk kantor dan kebutuhan rumah sehari-hari.

Aplikasi Default Bawaan Linux Mint

Beberapa aplikasi yang disertakan setelah instalasi Linux Mint adalah sebagai berikut :

1. LibreOffice

Aplikasi ini sangat penting karena menggantikan Microsoft Office di Linux. Tampilan LibreOffice sangat mirip dengan Microsoft Office 2003 dengan kualis yang lebih mumpuni karena dapat membuka file docx dan juga file doc. Selain itu jika teman anda menggunakan Microsoft Word 2010, 2013 maka dengan LibreOffice anda dapat menyimpan hasil pekerjaan anda dalam format docx yang merupakan format Mircosoft Office 2007, 2010, 2013.

LibreOffice adalah paketan aplikasi yang di dalamnya terdapat Writer = Microsoft Word, kemudian ada Calc = Microsoft Excel, selanjutnya ada Impress = Microsoft Power Point, kemuian ada Math = Untuk menuliskan rumus-rumus matematika dan juga ada Draw = Microsoft Visio dan juga Base = Microsoft Access

linux mint linux terbaik untuk laptop linux terbaik untuk server linux terbaik untuk netbook linux terbaik untuk hacker linux terbaik 2014 distro linux terbaik untuk server os linux terbaik untuk server

2. Videos

Untuk membuka file video. File video yang dapat dibaca sangat standar video. Bagi anda yang suka memutar filem di laptop kami sarankan untuk menggunakan VLC Linux.

3. Banshee

Banshee adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menjalankan file mp3. Setelah selesai instal Linux anda dapat menguji coba file mp3 anda dengan membukanya melalui Banshee. Menurut opini pribadi, Clementine Music Player lebih baik dari Banshee karena tampilan yang lebih sederhana.

3. Document Viewer (Evince)

Document Viewer adalah aplikasi yang handal yang dapat membaca file PDF, dan DJV. Jika di Windows anda membutuhkan Dejavu Viewer untuk membuka file DJV maka di Linux anda dapat dengan mudah membukanya dengan Document Viewer ini.

4. Archive Manager

Secara default Linux mint telah menyediakan Archive Manager untuk membuka file RAR, TAR, 7ZIP, dan bentuk archive lainnya. Archive Manager adalah WinRAR di Windows dengan kulaitas aplikasi yang sama.

5. Gedit / Text Editor

gEdit atau Text Editor adalah aplikasi Linux yang serupa dengan Notepad di Windows. Akan tetapi fasilitas yang dimiliki Gedit lebih lengkap dan dapat membuka file teks dalam bentuk tab-tab yang bagus.

6. Mozilla Firefox

Di Linux Mozilla Firefox dapat digunakan untuk menjelajah atau surfing website. Jika di Windows ada Internet Explorer maka di Linux ada Mozilla Firefox. Selain Mozilla Firefox, anda dapat menginstall browser lain seperti Google Chrome, Maxthon, Chromium, dan TOR Browser juga Opera.

7. Cheese

Aplikasi Cheese adalah aplikasi Linux yang digunakan untuk mengambil foto dari Camera laptop. JIka di Linux ada Cyberlink maka di Linux ada Cheese yang dapat anda gunakan secara gratis.

8. GIMP Image Editor

GIMP adalah Photosohpnya Linux. Jadi jika anda sudah terbiasa dengan Photoshop cobalah untuk menggunakan GIMP sebagai aplikasi untuk mengedit foto. GIMP mempunyai banyak fasilitas yang mengungguli Photoshop. Ingat GIMP adalah gratis sementara Photoshop adalah berbayar.

Bagaimana ? Linux Mint Adalah Linux Terbaik Untuk Kantoran dan Rumah bukan? Karena segudang aplikasi tanpa proses instalasi lebih jauh siap digunakan untuk keperluan kantor dan rumah maupun usaha anda. Mari budayakan menggunakan open source dan tinggalkan aplikasi bajakan!

0 komentar:

Posting Komentar