Cara Instal Android SDK di Ubuntu Linux Mint PALING MUDAH

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Instal Android SDK di Ubuntu Linux Mint Paling Mudah dengan Android SDK versi terbaru. Android Software Development Kit (Android SDK) adalah yang digunakan untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform android menggunakan bahasa pemrograman Java.

Saat ini disediakan android SDK sebagai alat bantu dan API (Aplication Programming Interface) untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform android menggunakan bahasa pemrograman Java. Sebagai platform aplikasi netral, android memberi anda kesempatan untuk membuat aplikasi yang kita butuhkan yang bukan merupakan aplikasi bawaan hanphone/smartphone.

cara install android sdk di laptop cara download android sdk manager cara download android sdk di pc cara download android sdk offline cara download android sdk beserta cara instalasinya android sdk download android apps how to install android sdk android sdk 1.5 download facebook android sdk android sdk tutorial android sdk versions android emulator

Cara Instal Android SDK di Ubuntu Linux Mint Paling Mudah

Ada beberapa langkah yang dapat digunakan untuk menginstal Android SDK di Ubuntu / Linux Mint, yaitu sebagai berikut :
  1. Download Android SDK terbaru dan ekstrak di dalam folder "HOME" anda, misalkan nama folder hasil ekstrak adalah android-sdk
  2. Kami sarankan agar anda mengkopy Android SDK milik teman anda yang sudah lengkap koleksi Android SDK Tools-nya karena jika harus download satu-satu filenya sangat besar bisa mencapai ukuran Giga.
  3. Selanjutnya kita setting lingkungan environment menjadi, ketikkan perintah berikut di Terminal

gedit ~/.bashrc
Jika sudah muncul gEdit (Text Editor), tambahkan pada baris pertama dan kedua untuk 2 baris perintah berikut ini :
export PATH=${PATH}:~/android-sdk-linux/tools
export PATH=${PATH}:~/android-sdk-linux/platform-tools

Setelah selesai, lakukan Logout dan lakukan Login kembali ke dalam Linux anda. Periksa setingan berjalan normal dengan mengetikkan android pada Terminal, jika muncul jendela berati setingan anda sudah benar.

Beberapa fasilitas Android Studio yang berguna adalah :
  1. Beberapa fitur android yang paling penting adalah :
  2. Framework aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable.
  3. Mesin Virtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile.
  4. Integrated browser berdasarkan engine open source webkit.
  5. Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh libraries grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi openGL ES 1.0 (Opsional Akselerasi Hardware).
  6. SQLite untuk penyimpanan data.
  7. Media Support yang mendukung audio, video dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF), GSM Telephony (tergantung hardware).
  8. Bluetooth, EDGE, 3G, WiFi (tergantung hardware).
  9. Kamera, GPS, kompas dan Accelerator (tergantung hardware).
  10. Lingkungan development yang lengkap dan kaya, termasuk perangkat emulator, tools untuk debuging, profil dan kinerja memori, dan plug in untuk IDE Eclipse.
  11. Baca juga Cara Install Android Studio di Linux Mint 17.x

0 komentar:

Posting Komentar