Cara Instal Indicator Keylock - Caps Lock NumLock Linux

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Instal Indicator Keylock - Caps Lock NumLock Linux. Indicator Keylock adalah sebuah aplikasi Linux yang berbentuk applet yang bertugas untuk memberikan notifikasi ketika pengguna menekan tombol Caps Lock, Num Lock, atau mengaktifkan Scroll Lock pada keyboard.

Secara default, notifikasi tersebut tidak tersedia di Linux Mint maupun Ubuntu mungkin tahun-tahun berikutnya fasilitas ini sudah ditambahkan oleh pengembang Linux Ubuntu dan Mint tersebut.

Indicator Keylock akan memberikan notifikasi berupa icon dengan warna yang lebih cerah jika tombol-tombol caps/num/scroll lock tertekan (aktif). Atau dapat juga dengan mengarahkan kursor ke icon tersebut dan akan terlihat apakah tombol caps/num/scroll lock aktif.
Keylocks indicator for Ubuntu/Linux Mint/other Ubuntu Install Caps Lock Indicator in Ubuntu 14.04 Indicator Keylock Displays The Keyboard Lock Keys On Desktop

Cara Instal Indicator Keylock - Caps Lock NumLock Linux

Untuk melakukan instalasi Indicator KeyLock yang dikembangkan oleh T. Scott Barnes, dapat dilakukan melalui PPA yang disediakan olehnya. Langsung saja buka Terminal dan eksekusi script berikut ini :
sudo add-apt-repository ppa:tsbarnes/indicator-keylock
sudo apt-get update
sudo apt-get install indicator-keylock

Jalankan indicator KeyLock buka Terminal dengan mengetikkan indicator-keylock
Secara otomatis Indicator KeyLock akan membuat StartUp Applications, silahkan periksa di Menu >> Preferences >> Startup Applications pastikan Indicator Keylock ada disana.

Catatan:
Untuk pengguna Linux Mint 17 Qiana dan Linux Mint 17.1 Rebecca Cinnamon, Indicator KeyLock tidak mau jalan ketika komputer dinyalakan meskipun sudah ditambahkan ke dalam Startup Applications. Solusinya baca Indicator KeyLock Tidak Mau StartUp di Linux Mint 17.1

0 komentar:

Posting Komentar