Cara Sharing Folder di Linux Mint 17.1 Rebecca Cinnamon

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Sharing Folder di Linux Mint 17.1 Rebecca Cinnamon --Jika komputer Linux terhubung dengan jaringan baik melalui kabel maupun melalui WiFi maka anda dapat membagi file atau folder ke dalam jaringan tersebut melalui fasilitas Share Folder.

Tujuan sebenarnya dari sharing foler di Linux ini adalah untuk berbagi akses kepada user lain (LAN) pada suatu folder yang anda inginkan. misalnya saja dalam sebuah warnet, anda dengan bebas memberikan akses ke folder yang anda bagikan.

Langkah / Tahap-Tahap sharing folder di Linux Mint 17.1 Rebecca Cinnamon :

  1. Klik kanan dibagian folder yang ingin anda sebarkan akses filenya.
  2. Pilih menu "Sharing Option"
  3. Berikan tanda centang pada "Share this folder"
  4. Klik "Create Share" jika anda sudah melakukan memberikan centang.
  5. Selesai
shared folder linux mac shared folder linux samba shared folder linux mint 17 shared folder linux windows shared folder linux mint shared folder linux to linux shared folder linux command line share a folder fedora Cara Sharing Folder di Linux Mint 17.1 Rebecca Cinnamon

Cara Mengakses Shared Folder di Linux

Untuk mengakses folder yang sudah di sharing di komputer lain dalam sebuah jaringan, di Linux anda dapat mengaksesnya melalui file browser Cinnamon. Di sebelah kiri anda akan melihat "Network" dan masuk ke dalam jaringan yang ada.

Menyetop Sharing Folder di Linux

Jika anda tidak ingin lagi membagikan file yang anda miliki kepada jaringan, anda dapat menghentikan sharing folder di Linux. ini. Dengan cara yang sama pada tahap-tahap sharing folder di Linux tersebut diatas, hilangkan tanda centang pada "Share this folder" dan klik tombol "Modify share"

0 komentar:

Posting Komentar