Cara MENGGANTI Computer Name / HOSTNAME di Ubuntu Linux Mint

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Mengganti Computer Name / Hostname di Ubuntu Linux Mint semua versi. Computer name adalah nama komputer yang digunakan. Misalakan ketika instalasi anda ditanya Computer name, Full name, dan username serta password. Maka dalam kasus ini anda harus menyediakan sebuah nama untuk nama anda, nama komputer, dan username.

Nama Komputer (computer name) akan sangat berguna jika komputer terhubung dengan jarigan lokal karena setiap komputer diwajibkan memiliki nama tersendiri untuk menghindari konflik alamat di dalam sebuah jaringan tersebut.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengganti nama komputer sesuai dengan sistem operasi baik itu Linux, Mac maupun Windows. Banyaknya distribusi Linux yang tersebar luas di dunia membuat kostumisasi Linux menjadi beragam warna dan tentunya setiap distribusi memiliki User Interface yang berbeda-beda.

Linux hostname configuration. Cara konfigurasi nama komputer Linux cara mengganti hostname Linux Ubuntu Linux Mint. linux get hostname linux hostname alias linux hostname variable linux hostname length linux hostname valid characters linux hostname resolution linux hostname fqdn linux hostname unknown host cara mengganti hostname ubuntu cara mengganti hostname komputer cara mengganti hostname di centos cara mengganti host cara mengganti host seal fff

Cara Mengganti Computer Name / Hostname di Ubuntu Linux Mint

Di Linux nama komputer (computer name) lebih di kenal dengan "hostname". Nama komputer atau computer name di Linux dapat kita ganti kapan saja dengan mudah dan cepat. Cara mengganti computer name di Linux dapat dilakukan beberapa langkah sebagai berikut :
  1. Buka terminal, dan ketikkan sudo gedit /etc/hostname
  2. Setelah itu akan terbuka sebuah file, yang isinya adalah hostname yang aktif. Ganti hostname tersebut sesuka hati. Setelah itu, save dan keluar.
  3. Untuk melihat hasil dari pengubahan yang baru saja dilakukan, anda dapat melakukan restart mesik Linux anda. Selamat mencoba
Baca juga tentang belajar Linux Ubuntu/Linux Mint untuk pemula Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar