Cara Instal PACIFICA ICON Theme di Ubuntu/Linux Mint

SOCIALIZE IT ⇨
Review+Cara Instal Pacifica Icon Theme di Ubuntu/Linux Mint --Pacifica Icon Theme adalah salah satu theme icon untuk Linux yang merupakan kombinasi dari beberapa jenis icon theme yang ada seperti Faenza/Faience, Moka, Nitrux, Elementary dan lainnya.

1. Cara Install Pacifica Icon Theme Secara Manual

Secara manual, anda dapat menginstal icon Pacifica di Ubuntu dengan mendownloadnya dari DeviantArt Pacifica dalam bentuk ZIP kemudian mengestraknya. Jika file hasil download diekstract akan ada dua folder bernama Pacifica dan Pacifica-U. Kopikan kedua folder tersebut ke dalam folder home/user/.icons (jika ingin menginstalnya untuk current user) atau ke dalam folder usr/share/icons jika ingin menginstalnya untuk semua user.

Keterangan : tanda titik ( . ) mengindikasikan bahwa folder merupakan hidden folder atau folder tersembunyi. Untuk menampilkan dan menyembunyikannya silahkan gunakan kombinasi tombol keyboard Ctrl + H
pacifica icon theme, icon pacifica cara instal yheme ikon pacifica icons linux ubuntu linux mint

2. Install Pacifica Icon Theme Melalui PPA

PPA Pacifica ini tidak berfungsi bagi anda pengguna Elementary OS, Ubuntu (Precise, Quantal, Raring, Saucy). Jadi bagi anda selain versi OS Linux yang disebutkan diatas silahkan ikuti petunjuk instalasi Pacifica Icon Theme secara manual.
sudo add-apt-repository ppa:fsvh/pacifica-icon-theme
sudo apt-get update
sudo apt-get install pacifica-icon-theme

3. Cara Mengganti Icon Pacifica di Linux Mint 17.x

Jika sudah icon Pacifica sudah diinstal, maka selanjutnya kita setting icon Linux Mint kita, caranya
Klik Menu >> Preferences >> Themes
Pada bagian Icon, disitu ada icon yang bernama Pacifica silahkan dipilih dan selesai icon Linux Mint anda akan berubah secara otomatis. Perhatikan gambar diatas untuk penampakan Pacifica sendiri adalah foldernya berwarna coklat muda.

pacifica icon themes, icon pacifica linux, download icon pacifica linux icon linux keren

4. Review Pacifica Icon Theme

Icon ini memiliki jumlah icon yang bisa dikatakan cukup lengkap mulai dari aplikasi, sistem dan notifikasi. Secara keseluruhan icon Pacifica bagus akan tetapi tampilan folder mendapat penilaian kurang karena tampilannya seperti diatas (Theme menggunakan Numix, Icon menggunakan Pacifica). Anda dapat menginstal Icon yang sejenis dengan Pacifica yang bernama Square Beam Icon Theme

0 komentar:

Posting Komentar