gKamus - Aplikasi Kamus Inggris Indonesia di Linux

SOCIALIZE IT ⇨
Cara install gKamus - Aplikasi Kamus Inggris Indonesia di Linux. gKamus adalah kamus Bahasa Indonesia ke Inggris di Linux dan juga dapat berfungsi sebagai kamus Inggris ke Indonesia.

gKamus adalah aplikasi kamus yang mendukung translasi bahasa English � Indonesian dan juga Indonesian to English. Dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya seperti Stardict, Gkamus lebih ringan ketika dijalankan. Seimbang dengan kelebihan tersebut, GKamus memang tidak mempunyai fitur selengkap Stardict. Meski demikian, untuk urusan translasi GKamus cukup menjadi aplikasi yang berguna ketika anda akan menerjemahkan kosa kata.

Cara Install gKamus Melalui Terminal

Bagi pengguna Linux Mint dan Ubuntu, gKamus sudah tersedia di repository, sehingga cara menginstal gKamus melalui Terminal dapat dilakukan dengan mengetikkan :
sudo apt-get install gkamus
gKamus - Aplikasi Kamus Inggris Indonesia di Linux

Cara Install gKamus Tanpa Terminal

Jika anda kurang suka Terminal maka ada cara lain yang dapat dilakukan yaitu menginstal gKamus melalui Software Manager. Caranya :
  1. Buka Software Manager / Ubuntu Software Center
  2. Ketikkan di kotak pencarian gkamus
  3. Jika sudah ketemu, klik Install dan tunggu sampai proses instalasi selesai

Fasilitas Tenses di Linux di dalam gKamus

Ada satu lagi fasilitas penting yang dapat digunakan oleh pelajar atau mahasiswa yang sedang mempelajari bahasa Inggris dalam hal Tenses.

English Tenses ini dapat diaktifkan melalui menu Tools >> English Tenses pada jendela gKamus. Tenses adalah bentuk kata kerja untuk menunjukkan waktu terjadinya suatu peristiwa. Rumus dan contoh kalimat 16 macam tenses bahasa Inggris tetapi di dalam gKamus menyediakan versi 12 macam saja.

0 komentar:

Posting Komentar