Kchmviewer - Cara MEMBUKA FILE CHM di Ubuntu LINUX Mint

SOCIALIZE IT ⇨
Kchmviewer - Cara Membuka File CHM di Ubuntu Linux Mint.  --ChmSee sudah stop maintain dan sudah dibuang dari repositori Linux. Akibatnya ketika kita menginstal ChmSee sudah tidak bisa lagi.

Meskipun anda dapat menginstal ChmSee di Ubuntu 14.01 dan Linux Mint 17 melalui download ChmSee dan diinstal akan tetapi tidak disarankan karena aplikasinya sudah diskontinyu alias tidak dikembangkan lagi lagi. Ada satu lagi aplikasi Linux pengganti ChmSee yang dapat membuka file CHM di Linux yaitu Kchmviewer

Kchmviewer adalah salah satu aplikasi Linux untuk membuka file CHM di Linux. Beberapa keunggulan Kchmviewer adalah tampilan UI yang lebih baik dari ChmSee.

KchmViewer adalah CHM (format file Microsoft HTML) viewer, yang ditulis dalam C ++. Tidak seperti kebanyakan aplikasi untuk membuka file CHM di Linux, KchmViewer menggunakan library Trolltech Qt, dan tidak tergantung pada KDE atau GNOME meskipun dikompilasi dengan dukungan penuh KDE, termasuk KDE widget dan KIO / KHTML.

kchmviewer download Ubuntu Linux Mint. kchmviewer linux kchmviewer font. kchmviewer install cara instal kchmviewer aplikasi untuk membuka file CHM di Ubuntu Linux Mint/ Membuka file CHM di Linux kchmviewer download kchmviewer fedora kchmviewer portable kchmviewer rpm kchmviewer linux kchmviewer font kchmviewer slackware kchmviewer install

KchmViewer Memiliki dukungan indeks chm lengkap, termasuk entri beberapa indeks, cross-link dan masukan parent child secara persistent dengan dukungan bookmark. Benar-benar dapat mendeteksi dan menunjukkan encoding file CHM secara valid.

Cara Install Kchmviewer di Ubuntu / Linux Mint

Karena secara default Kchmviewer sudah berada di dalam repository resmi Linux, maka kita dapat menginstalnya melalui Software Manager atau Software Center. Selain itu anda juga dapat menginstal aplikasi Kchmviewer melalui Terminal dengan mengetikkan perintah berikut ini :
sudo apt-get install kdebase-runtime
sudo apt-get install kchmviewer

Selesai. Anda dapat menjalankan Kchmviewer di Start/Menu >> Office >> Kchmviewer dan selanjutnya jendela aplikasi Kchmviewer akan muncul. Tim kami sudah mencoba Kchmviewer untuk membuka file CHM dan hasilnya bagus sekali, akan tetapi jika file CHM yang dibuka mengandung huruf Arab maka ada sedikit masalah berupa teks arabnya putus-putus susah dibaca.

0 komentar:

Posting Komentar