Pemanfaatan Sistem Operasi Linux Untuk Bisnis UKM

SOCIALIZE IT ⇨
Pemanfaatan Sistem Operasi Linux Untuk Bisnis UKM. Linux adalah jenis alternatif sistem operasi yang memberikan keamanan berinternet dan kekebalan terhadap virus pada sistem komputer pribadi atau laptop. Platform berbasis Linux merupakan platform yang aman dalam bisnis.

Sistem kerja Linux dikembangkan oleh Linus Torvalds sebagai pengganti teknik kerja yang berbeda. Sebagian besar variasi linux dibebaskan dari harga yang artinya anda bisa mendapatkan sistem operasi Linux secara gratis. Program perangkat lunak Linux yang paling banyak dipakai untuk keperluan rumah tangga hingga perkantoran adalah Linux Mint dan juga Linux Ubuntu.

>> Perbedaan Linux Mint dan Linux Ubuntu bisa Dilihat Disini

Linux tidak hanya untuk kalangan profesional saja akan tetapi Linux kini bisa digunakan dengan mudah oleh industri UKM. Alasan kenapa UKM di Indonesia adalah karena sifat sistem operasi Linux yang tidak berbayar dan saat ini aplikasi linux sudah sangat banyak.

Linux Sahabat UKM Indonesia
Linux Sahabat UKM Indonesia

Demikian juga dalam internet hosting, para pelaku UKM dapat melebarkan sayap hingga ke mancanegara dengan berbagai promosi. Salah satu teknik promosi yang gratis dan bisa diakses oleh semua orang hingga ke mancanegara adalah dengan membangun sebuah hosting internet.

VPS Linux dan Hosting Linux Gratis

Dewasa ini banyak provider hosting yang menawarkan server hosting maupun VPS secara gratis bagi individu maupun pelaku UKM. Sebagai contoh anda bisa menggunakan VPS Linux gratis seperti yang disediakan oleh freevps.me dan sejenisnya. Anda benar-benar bisa mendapatkan manfaat dari server Linux terutama didasarkan dari server yang berbeda di pasar (dilihat dari segi kehandalan sistem).

Kebanyakan sistem berbasis Linux dilengkapi dengan modul pertumbuhan internet memperoleh beberapa variasi dari distro Linux. FTP modul dibangun ke dalam sistem kerja untuk menawarkan strategi alternatif untuk memuat situs untuk Linux sebagai hosting.

Linux akan berubah menjadi kekuatan yang signifikan atau nanti sebagai tambahan kecil untuk perusahaan menengah yang membutuhkan kehandalan sistem operasi, keamanan dan juga server linux.

Pemanfaatan Sistem Operasi Linux Untuk Bisnis UKM

Selain pemanfaatan OS Linux sebagai server dalam membuat website agar bisnis anda online, anda juga bisa mengaplikasikan OS Linux ke dalam komputer atau laptop yang anda gunakan. Selain akan menghemat anggaran pembelian perangkat lunak anda juga terbebas dari virus ataupun malware yang beredar pada komputer dengan OS Windows pada umumnya. Dan tahukah anda bahwa sistem operasi Linux adalah OS terbanyak digunakan ?

0 komentar:

Posting Komentar