Membuat Browser Google Chrome Sebagai Teks Editor

SOCIALIZE IT ⇨
Membuat Browser Google Chrome Sebagai Teks Editor. Google Chrome merupakan aplikasi browser atau perambah internet yang sedang terkenal dengan konsep simplicity, kecepatan, dan ringan di memori. Google Chrome bisa berjalan di berbagai sistem oeperasi maupun platform seperti Linux, Mac, dan Windows, juga bisa berjalan pada perangkat mobile seperti Android dan iOS.

Google Chrome didukung banyak ekstensi sesuai kebutuhan untuk memudahkan pekerjaan kita. Kali ini saya akan bagikan trick tanpa ekstensi apapun untuk mengubah Google Chrome menjadi teks editor sehingga kita bisa menulis layaknya di Notepad maupun teks editor lainnya. Berikut ini adalah detil mengenai Google Chrome:

Info Browser Google Chrome
Jenis Aplikasi: Browser
Fungsi dan kegunaan: Aplikasi penjelajah internet
Target kalangan: Semua pengguna internet
Pengembang: Google Inc.
Halaman info produk: http://www.google.com/chromeHarga: Gratis
Untuk menjadikan Google Chrome sebagai teks editor caranya adalah dengan mengetikkan sebaris script pada adress bar Google Chrome sebagai berikut
data:text/html, <html contenteditable>
Dan sekarang kita sudah bisa mengetik pada Google Chrome yang sudah dijadikan fungsi sebagai teks editor. Jika kurang jelas, silahkan lihat video berdurasi pendek berikut ini yang menjelaskan bagaimana cara membuat Google Chrome agar berfungsi sebagai teks editor.

Cara ini juga bisa diimplementasikan untuk browser yang memiliki engine yang sama dengan browser Google Chrome.


0 komentar:

Posting Komentar