5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Linux Mint 16

SOCIALIZE IT ⇨
5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Linux Mint 16. Setelah kita selesai melakukan instalasi Linux Mint, tentunya kita harus melakukan setting atau pengaturan Linux Mint. Sebelum melakukan isntalasi aplikasi yang akan kita gunakan berikut ini saya sajikan 5 hal yang harus dilakukan setelah instalasi Linux Mint (5 things to do after intalling linux mint):

1. Meng-Update Linux Mint

Hal ini perlu dilakukan agar sisten operasi yang kita gunakan mendapatkan pembaruan terhadap bug ataupun kernel sistem. Update size Linux Mint terbilang kecil mengingat Linux Mint tingkat kesetabilannya diturunkan dari jenis Debian dan Ubuntu.

2. Pengaturan Ulang Terhadap Touchpad

Kesalahan touchpad pada Linux Mint edisi 16 Pertra adalah klik hanya bisa dilakukan oleh tombol klik yang ada pada touchpad. Kita tidak bisa melakukan klik hanya dengan melakukan tap saja (tidak bisa klik jika touchpad ditutul). Hal ini dikarenakan default dari toucpad adalah off. Caranya masuk pada settings >> Mouse and Touchpad >> beri centang pada Enable mouse click with touchpad (Seperti tampilan gambar berikut ini, klik gambar untuk memperbesar)



3. Membuat Batere Laptop Agar Tahan Lama

Untuk meningkatkan daya tahan batere pada Linux mint, yang perlu dilakukan adalah menggunakan tingkat kecerahan layar laptop seminimal mungkin. Juga perlu diperhatikan apakah laptop kita menggunakan dual graphic yang akan sangat menyedot batere sehingga batere laptop di Linux Mint boros. Untuk menghemat batere di Linux mint kita perlu menggunakan aplikasi penghemat batere yang disebut Bumblebee. Cara menginstal dan menyeting Bumblebee lihat disini.

4. Make Over Linux Mint

Anda tentunya menginginkan keindahan tampilan sebuah laptop disamping juga kehandalan bukan? Dengan Linux Mint (ataupun jenis disrto lain) bisa Anda dapatkan dengan mudah. Untuk mempecantik tampilan Linux Mint Anda, mari kita simak Cara Menginstal Mac OS X Theme di Linux Mint 16 Petra

5. Menginstal Aplikasi Terbaik Linux Mint

Linux memiliki sejumlah aplikasi yang tidak kalah dengan sistem operasi Windows maupun Mac OS. Aplikasi ini bisa memudahkan kita dapat menciptakan sebuah ide, gagasan, atau hal lain yang tentunya bermanfaat. Aplikasi-aplikasi apa saja yang perlu kita instal dan merupakan aplikasi terbaik? Simak ulasan saya berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar