Apakah Windows Atau Linux ? Sistem Operasi Terbanyak Dipakai

SOCIALIZE IT ⇨
Sistem Operasi Terbanyak Digunakan Apakah Windows Atau Linux ? Disini berbicara apa OS yang sebenarnya paling banyak dipakai oleh penduduk di bumi ini.

Masih Berpikir Windows Lebih Populer Dibanding Linux? Masa? Linux merupakan sistem operasi yang bersifat open source, gratis, di bawah naungan lisensi GNU, sistem operasi 32 bit dan 64 bit dan dapat dijalankan pada berbagai macam platform perangkat keras mulai dari Intel (x86), hingga prosesor RISC. Salah satu hal yang membuat Linux terkenal adalah karena gratis.

Baru-baru ini Netflix VP Systems & eCommerce menjelaskan mengapa manusia perlu menggunakan dan juga berkontribusi untuk perangkat lunak berbasis open source. Adalah sesuatu hal yang sangat nyata bahwa anggaran, waktu, manusia, dan energi, terbatas dan oleh karena itu kita harus berfokus pada upaya pengembangan teknologi yang dapat memecahkan tantangan teknologi bersama oleh semua perusahaan yang beroperasi pada skala Internet.

Masih Berpikir Windows Lebih Populer Dibanding Linux? SALAH !

Google, Facebook, Twitter, NASA, CERN dan beberapa Universitas terkemuka di Amerika semua tergantung pada Linux dan software open-source untuk menangani ratusan, jutaan hingga miliaran pengguna sehari-hari. Bisa kita lihat pada gambar diatas penggunaan Linux di berbagai piranti seperti handphone Android, mikro chip untuk menjalankan mobil, robot, monorail, LCD TV, Dewan Pertahanan Amerika bahkan sampai ke perusahaan berskala Internasional telah menggunakan Linux.

Ini bukan hanya bisnis yang berpusat pada teknologi yang telah menemukan Linux dan open source membantu bottom line mereka. The London Stock Exchange, misalnya, hanya beralih ke Millennium Exchange, yang berbasis Linux. Bursa saham lain seperti Chicago Mercantile Exchange (CME) Bursa Efek New York (NYSE), Tokyo Stock Exchange. dll juga telah menggunakan Linux sebagai teknologi mereka.

Mengapa semua usaha ini telah melakukan ini? Ini bukan soal suka atau tidak suka dengan Linux dan open source untuk kepentingan mereka sendiri. Mereka melakukannya karena Linux dan software open source cenderung lebih murah, lebih cepat, lebih stabil, dan memberi mereka lebih banyak kontrol atas perangkat lunak. Singkatnya, open-source dan Linux bekerja dengan baik untuk bisnis. Baca juga Pemanfaatan Sistem Operasi Linux Untuk Bisnis UKM

0 komentar:

Posting Komentar