Cara Menjaga Kesehatan Mata Menggunakan F.lux di Linux

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Menjaga Kesehatan Mata Menggunakan F.lux di Linux. Dowload aplikasi komputer bernama FLux untuk menjaga kesehatan mata Anda. Bagaimana cara instal Flux untuk Linux dan bagaimana cara menyetingnya baca selengkapnya disini.

Kita sebagai pengguna komputer pasti berhadapan langsung dengan layar komputer yang memancarkan radiasi cahaya langsung mengenai mata kita. Cara kerja F.lux adalah dengan membaca waktu komputer lokal juga garis lintang dan garis bujur dan akan mengganti tingkat brightness dan tint secara otomatis layar komputer sehingga tidak sakit di mata. Aplikasi F.lux ini dirancang dengan tujuan memanajemen tingkat kecerahan cahaya dan tint komputer pengguna sehingga pacarannya tidak merusak mata.

F.lux bisa digunakan dalam lingkungan Linux, Windows maupun iOS. Dengan pengaturan lokasi yang simpel dan tampilan inerface yang minima membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh pemakai komputer yang sadar akan kesehatan mata. Meskipun demikian F.lux tidak cocok bagi desainer di malam hari karena warna yang dihasilkan nantinya akan berbeda.

F.lux - Aplikasi Linux untuk Mengubah Brightness Secara Otomatis

Cara menginstal F.lux di Linux

Cara menginstal F.lux di Linux adalah dengan menambahkan repositori F.lux ke dalam PPA. Caranya adalah dengan mengetikkan via terminal perintah berikut:
sudo add-apt-repository ppa:kilian/f.lux
sudo apt-get update
sudo apt-get install fluxgui
Atau kita juga bisa download langsung file installer yang berupa *.deb melalui link berikut ini
http://ppa.launchpad.net/kilian/f.lux/ubuntu/pool/main/f/fluxgui/fluxgui_1.1.8_all.deb
Setelah selesai instalasi, untuk pertama kalinya kita harus menjalankan melaui Start/Menu >> Accessories >> F.lux Indicator Applet. Tentukan garis lintang dan garis bujur lokasi kita, jika tidak tahu bisa dicari melaui LINK INI
Berikan tanda centang pada Auto start f.lux indicator applet untuk menjalankan secara otomatis F.lux ketika komputer dinyalakan.

0 komentar:

Posting Komentar