Menginstal Evenote Client di Linux Menggunakan NixNote

SOCIALIZE IT ⇨
Menginstal Evenote Client di Linux Menggunakan NixNote. Evernote merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menulis catatan secara offline dan bisa dibuka di PC (Windows, iOS, Linux belum ada) maupun handphone (Android, Apple, BlackBerry, dll).

Dalam aplikasi berbasis PC Windows, kita sudah mengenal Microsoft OneNote yang serupa fungsi dengan Evernote. Microsoft OneNote merupakan aplikasi berbasis Windows yang dikeluarkan Microsoft yang digunakan untuk mengorganisir catatan sehingga tertata rapi. Microsoft OneNote merupakan diary pribadi dan di desain sebagaimana buku diari. Ya kalau penggunanya menggunakan Windows itu tidak menjadi masalah, tapi bagaimana jika pengguna tersebut beralih menggunakan Linux ? NixNote adalah solusinya.

NIXNOTE merupakan aplikasi kloningan Evernote yang dikembangkan oleh NeverNote dan juga NIXNOTE merupakan aplikasi pengganti Mocrosoft OneNote. Aplikasi NixNote ini mampu berjalan pada sistem operasi Linux, Windows, maupun Mac OS dengan dukungan utama diperuntukkan untuk pengguna Linux.

NIXNOTE bisa digunakan untuk mencatat hal-hal penting dan tersinkron langsung dengan EVERNOTE. Aplikasi ini bisa mewarnai setiap catatan dengan warna yang berbeda-beda, mendukung fasilitas tag yang memudahkan pencarian dan kategori, penambahan fasilitas author, dan NixNote bisa mengenkripsi database yang tersimpan secara lokal. Berikut ini adalah tampilan utama NixNote yang suda saya berikan password enkripsi untuk database:
NixNote Sebagai Alternatif Pengganti Microsoft One Note di Linux
NixNote Sebagai Alternatif Pengganti Microsoft One Note di Linux

Secara tampilan NixNote jauh lebih unggul daripada Everpad. Tampilan splash screen diatas juga lucu ya, secara biasanya aplikasi formal menggunakan logo maupun icon yang formal juga, tetapi ini logonya bayi jerapah yang imut. Fasilitas NixNote juga lebih banyak dan mudah digunakan.

Untuk menginstal NixNote bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Linux offline untuk NixNote (berformat *.deb) dari website project resminya NixNote, double click pada file installer yang sudah di download barusan dan install. Tunggu sampai proses in stalasi selesai. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba NixNote sebagai pengganti OneNote? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar