Cara Cepat Menginstal Font Linux Dalam 4 Langkah

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Cepat Menginstal Font di Linux Dalam 4 Langkah. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk menginstal font yang bisa dibaca oleh Linux yaitu *.ttf ~ syaratnya adalah kita sudah memiliki font yang akan diinstal tersebut. Jenis font akan memberikan jenis huruf ketika kita sedang mengetik kata baik itu di LibreOffice, GIMP maupun aplikasi lain yang membutuhkan jenis huruf.

Font merupakan sebuah karakter dari huruf atau angka. Banyak yang beranggapan kalau font itu adalah huruf tetapi secara substansial font adalah jenis huruf. Karena mengacu pada penggunaan makna dan bahasa sehari-hari, font adalah suatu karakter dari huruf atau angka yang menentukan bentuk dan ukuran huruf serta menunjukan karakteristik dari huruf tersebut.

Cara Cepat Menginstal Font Linux Dalam 4 Langkah

Langsung saja bagaimana cara menginstal font di Linux Mint adalah sebagai berikut:
  1. Masuk File System dan menuju direktori /usr/share/fonts
  2. Klik kanan ruang kosong, pilih Open As Root
  3. Kopikan Folder ataupun file font tersebut kedalam direktori nomor 1 diatas
  4. Selesai, kita bisa mengecek hasil dari font yang kita kopikan melalui LibreOffice Writer
Cara Mudah dan Cepat Menginstal Font di Linux Mint
Cara Mudah dan Cepat Menginstal Font di Linux Mint
Untuk mendapatkan jenis font yang Anda suka bisa dilakukan dengan donwload atau meminta teman Anda yang mempunyai font yang Anda maksud. Dengan cara lain Anda bisa menggunakan Sofware Manager untuk mencari koleksi font kesukaan Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar