Cara Mengganti Background Gambar/Foto Terminal Linux

SOCIALIZE IT ⇨
[ change terminal background image ] Anda dapat memberi gambar atau foto di Terminal dengan Cara Mengganti Background Gambar/Foto Terminal Linux tutorial kali ini. Terminal adalah command prompt Linux yang digunakan untuk mengeksekusi atau menjalankan perintah dasar Linux.

Terminal sifatnya berbasis teks atau interfacenya berupa teks (Command Line Interface, CLI) menjadikan penggunaan Terminal sangat efektif bagi pengguna Linux yang sudah tingkatan advanced. Efektifitas yang dimaksud adalah dengan menggunakan Terminal dalam menginstal program Linux, update sistem, dan lainnya maka penggunaan sumber daya akan berkurang signifikan karena sifat CLI yang ringan.

Setting Preference di Terminal Linux

Terminal dapat kita konfigurasi tampilannya sesuai keinginan kita melalui pengaturan "Profile Preferences"

Ada berbagai hal yang dapat kita atur melalui Profile Preference ini mulai dari nama konfigurasi untuk Terminal kita saat ini, judul atau title Terminal, menampilkan dan menyembunyikan Menu Bar di Terminal, mengganti warna teks dan warna background Terminal, mengganti gambar/foto di Terminal dan juga mengatur tingkat transparan dari Terminal.

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Menu di Terminal Linux

Untuk menyembunyikan atau juga menampilkan Menu di Terminal, caranya adalah :
  1. Jalankan Terminal, caranya klik Start >> Accessories >> Terminal
  2. Untuk menampilkan Menu atau menyembunyikannya, cukup klik kanan pada ruang kosong di Terminal dan pilih "Show Menubar"
  3. Selesai, baris Menu akan terlihat di Terminal
Cara Mengganti Background Gambar/Foto Terminal Linux terminal background image terminal background image ubuntu terminal background image linux gnome terminal background image terminal server background image gnome terminal background image stretch best terminal background images cygwin terminal background image xfce terminal background image change terminal background image snow leopard terminal background image kde terminal background image best terminal background image

Cara Mengganti Background Gambar/Foto Terminal Linux

Pengaturan selanjutnya anda dapat mengganti background Terminal Linux menjadi bergambar atau ada fotonya. Caranya sebagai berikut :
  1. Jalankan Terminal, caranya klik Start >> Accessories >> Terminal
  2. Klik menu Edit >> Profile Preferences
  3. Pada jendela yang muncul, pilih tab "Background"
  4. Klik pilihan "Background Image"
  5. Dibawah tulisan Background Image ada pilihan "Image file" klik tombol disamping kanannya dan cari gambar atau foto untuk ditampilkan di dalam Terminal.
  6. Atur transparansi sesuai keinginan dengan menggeser slider yang ada di bagian bawahnya
  7. Selesai, anda akan melihat background gambar di Terminal anda
Itulah cara memberikan Terminal background di Linux dengan mudah. Selamat mencoba. Mungkin anda tertarik dengan menampilkan sistem Linux anda di Terminal, atau ingin bermain dengan Terminal silahkan lihat 5 Command Perintah Lucu Unik Menarik di Terminal Linux

0 komentar:

Posting Komentar