Cara Ganti Tema, Icon, dan Cursor di Linux Mint Cinnamon

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Ganti Tema, Icon, dan Cursor di Linux Mint Cinnamon --Kita dapat dengan mudah mengubah atau mengganti theme linux, icon theme, dan juga cursor yang digunakan di dalam sistem operasi Linux Mint kita. Dalam artikel kali ini digunakan Linux Mint 17.2 Rafaela Cinnamon dan berikut ini cara ubah theme, icon, dll selengkapnya.

Theme Linux adalah diibaratkan sebuah baju atau shell sehingga dengan theme, Linux kita akan menjadi lebih keren dan enak dilihat. Sementara icon theme adalah icon Linux yang mewakili aplikasi-aplikasi, emblem, status sistem dan lain sebagainya.

Cara Ganti Tema, Icon, dan Cursor di Linux Mint Cinnamon

Untuk merubah theme, icon, dan cursor di Linux Mint sangat mudah karena pengaturan atau konfigurasinya ditempatkan menjadi satu jendela atau window.

Langsung saja cara mengubah tema, icon, cursor Linux caranya : Klik Start Menu >> Preferences >> Themes. Akan keluar jendela Themes
Disana akan ada pilihan pengaturan beberapa hal yang meliputi :
  1. Window Border : mengganti border interface jendela GUI
  2. Icons : mengganti icon theme linux
  3. Controls : mengganti theme control linux seperti checkbox, radio button, dll
  4. Mouse Pointers : mengganti cursor Linux
  5. Desktop : mengganti desktop theme Linux
  6. Show icon in menus : menampilkan icon di menu bar
  7. Show icon in buttons : menampilkan icon pada tombol button Yes No Cancel, dll
linux cursor change linux cursor blinking linux cursor location linux cursor movement linux cursor blink rate linux cursor control linux cursor problem linux cursor for xp linux cursor ausblenden linux animated cursor linux blinking cursor after install linux delete after cursor linux mint animated cursor arch linux cursor linux ati cursor dissapears linux ati cursor disappears linux cursor block linux bash cursor color linux busy cursor linux big cursor linux bash cursor linux console cursor blink linux terminal cursor blink linux disable cursor blink linux move cursor by word linux make cursor blink linux mint blinking cursor arch linux blinking cursor linux grub blinking cursor linux rdesktop black cursor linux install blinking cursor linux nvidia blinking cursor linux suspend blinking cursor

Cara Mengganti Tema / Theme Linux

Cukup anda ganti pada bagian Desktop sesuai dengan penjelasan diatas. Anda juga dapat menambahkan desktop theme dengan cara klik "Add/remove desktop themes". Hal ini akan mendownload theme Linux secara online sehingga anda perlu koneksi internet. Selengkapnya baca sumber disini

Cara Mengganti Icon Theme Linux

Anda dapat melihat koleksi icon keren untuk Linux untuk menginstal icon theme lainnya, silahkan ganti pada bagian Icons pada jendela Themes diatas untuk mengganti icon theme sesuai selera anda.

Cara Mengganti Cursor Linux

Anda dapat menentukan cursor yang anda gunakan dengan mudah, caranya cukup pilih cursor yang pada bagian Mouse Pointer pada jendela Themes diatas. Selamat mencoba!
Demikian Cara Ganti Tema, Icon, dan Cursor di Linux Mint Cinnamon 17.2 Rafaela dengan mudah semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar