Cara Ganti Theme / Tema di Linux Mint 17.2 Rafaela

SOCIALIZE IT ⇨
Cara ganti theme di linux mint dalam artikel Cara Ganti Theme / Tema di Linux Mint 17.2 Rafaela --Sebagai sistem operasi Linux yang berslogan "From Freedom Comes Elegance", Linux Mint memang memiliki dukungan theme atau tema yang menarik dan fresh.

Jika anda adalah pengguna Linux Mint yang ingin tahu cara mengganti tema/theme Linux Mint, berikut kami sajikan cara ganti tema di Linux Mint 17.2 Rafaela Cinnamon. Linux Mint adalah salah satu distro Linux yang pengembangannya cukup diminati oleh pengguna komputer sehingga menurut DistroWatch, Linux Mint adalah jenis distro yang paling banyak digunakan.

Salah satu keunggulan Linux Mint adalah pengguna tidak dipusingkan dengan aplikasi yang akan digunakan maupun cara menginstal aplikasi. Pada Linux Mint versi terbaru saat ini sudah banyak aplikasi yang ditanamkan mulai dari office, browser, dan utility berguna lainnya. Selengkapnya baca disini

Cara Ganti Theme / Tema di Linux Mint 17.2 Rafaela

Salah satu desktop environment yang banyak digunakan Linux Mint adalah Cinnamon, nah bagaimana cara mengganti theme Linux Mint Cinnamon 17.2 Rafaela ini ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Klik Start >> Preferences >> Themes
  2. Akan keluar jendela "Themes", disana ada banyak pilihan theme yang akan diganti yang mana. Jika kita ingin mengganti tema desktop Linux maka kita klik pada Desktop dan pilih tema desktop yang muncul untuk anda gunakan.
  3. Selesai anda akan melihat perubahan tema desktop Linux anda
Cara Ganti Theme / Tema di Linux Mint 17.2 Rafaela cara ganti theme linux cara ganti theme linux ubuntu cara ganti tema linux mint cara ganti tema linux ubuntu cara ganti tema linux cara ganti theme di linux mint cara ganti tema kali linux cara ganti tema di linux cara ganti tema linux ubuntu 12.04 cara ganti tema di linux mint cara mengganti tema di linux cara mengganti tema di linux mint cara ganti tema gnome shell di ubuntu 12.04 cara mengganti tema kali linux cara mengganti theme kali linux

Cara Lain Ganti Tema Linux dari Tema Online

Jika anda ingin menginstal dan mengganti theme Linux yang baru, maka anda harus terhubung dengan Internet dan klik pada tulisan "Add/remove desktop themes...", jendela "Desktop themes" akan muncul, lihat gambar dibawah ini. Ada 2 pilihan tab yaitu :
1. Installed themes : berisi daftar theme siap digunakan
2. Available themes (online) : download dulu baru siap digunakan

cara ganti theme linux cara ganti theme linux ubuntu cara ganti tema linux mint cara ganti tema linux ubuntu cara ganti tema linux cara ganti theme di linux mint cara ganti tema kali linux cara ganti tema di linux cara ganti tema linux ubuntu 12.04 cara ganti tema di linux mint cara mengganti tema di linux cara mengganti tema di linux mint cara ganti tema gnome shell di ubuntu 12.04 cara mengganti tema kali linux cara mengganti theme kali linux

Penjelasan gambar diatas :
(1) klik pada pilihan Available themes (online)... selanjutnya anda akan melihat banyak daftar tema desktop Linux yang siap anda download dan anda gunakan.
(2) Berikan centang pada theme Linux yang menarik yang anda suka karena akan anda download untuk anda gunakan,
(3) Selanjutnya klik Install or update selected items.

Kembali ke tab "Installed themes", klik pada theme yang akan anda gunakan, selanjutnya klik "Apply themes" untuk melihat hasil tema baru Linux anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar