4 Step Cara Merubah Tampilan Linux Mint 17.2 Menjadi Mac

SOCIALIZE IT ⇨
4 Step Cara Merubah Tampilan Linux Mint 17.2 Menjadi Mac. Ubah tampilan Linux Mint menjadi Mac OS dengan cara sederhana tanpa ribet disini. Tutorial kali ini akan mengubah windows border, icon, controls, cursor dan menambah tema desktop Linux anda.

Mac OS terkenal dengan tampilannya yang elegan dan fresh sehingga enak dilihat bagi orang yang belum pernah melihatnya. Sebagai pengguna Linux Mint anda juga dapat memasang tema, cursor, background, icon dan lainnya ke dalam Linux anda. Bagaimana caranya akan dijelaskan berikut ini.

Cara Merubah Tampilan Linux Mint 17.2 Menjadi Mac

Tema Mac OS X yang akan digunakan kali ini adalah tema Mac OS Yosemite yang merupakan versi terbaru dari Mac OS X. Project ini dikembangkan oleh NoobsLab dan sudah disimpan dalam servernya sehingga anda dapat dengan mudah menginstalnya pada komputer Linux anda.

Untuk mengubah tampilan Linux Mint 17.x menjadi tampilan Mac OS Yosemite kita mulai dari mengubah tampilan desktop wallpaper. Tampilan file Manager Nemo akan seperti berikut ini :

4 Step Cara Merubah Tampilan Linux Mint 17.2 Menjadi Mac linux mint os x theme linux mint 13 os x theme linux mint 14 os x theme linux mint 16 os x theme linux mint cinnamon os x theme linux mint 12 os x theme linux mint 14 mac os x theme linux mint 15 mac os x theme linux mint 16 mac os x theme linux mint xfce mac os x theme linux mint mac os x lion theme

1. Download Wallpaper Mac OS X Yosemite

Kumpulan wallaper kualitas HD untuk wallpaper Mac OS Yosemit download klik disini
Jika sudah di download, silahkan ekstrak dan pilih wallpaper yang anda suka dan jadikan sebagai wallpaper desktop Linux anda.

2. Instal Tema, Icon, dan Cursor Mac OS Yosemite di Linux

Untuk menginstal paket tema, cursor dan icon cukup tambahkan PPA NoobsLab berikut ini :
sudo add-apt-repository ppa:noobslab/themes
sudo apt-get update
sudo apt-get install mbuntu-y-ithemes-v4
sudo apt-get install mbuntu-y-icons-v4

Selanjutnya anda harus mengubah tema desktop, icon dan juga cursor Linux Mint anda. Silahkan klik Start Menu >> Preferences >> Themes, lalu ganti tema, icon, cursor, window border, dan controls.

Window Border : MBuntu-Y-For-Mint
Icons : Aqua Blue
Controls : MBuntu-Y-For-Mint
Mouse Pointer : Mac OS
Desktop : MBuntu-Y-For-Cinnamon

Cara Uninstalnya, ketikkan di Terminal :
cd /usr/share/icons/mac-cursors && sudo ./uninstall-mac-cursors.sh
sudo apt-get remove mbuntu-y-icons-v4 mbuntu-y-ithemes-v4

3. Instal Cairo Dock

Untuk menginstal Cairo Dock, cukup ketikkan perintah berikut ini di Terminal :
sudo apt-get install cairo-dock
Jika sudah selesai instal, jalankan Cairo Dock, caranya klik Start >> Administration >> Cairo Dock. Jika sudah muncul klik kanan Cairo Dock dan pilih Run at StartUp

4. Ganti Icon Start Menu Linux Mint Menjadi Apple

Download icon Apple klik disini, setelah itu klik kanan Start Menu >> Configure. Berikan centang pada "Use a custom icon", lalu tentukan icon barunya dengan icon yang sudah didownload tadi. Selesai.

Rekomendasi : Jika anda sudah mengikuti 4 Step Cara Merubah Tampilan Linux Mint 17.2 Menjadi Mac akan tetapi anda tidak puas dengan hasil tampilan yang sudah dicapai, maka rekomendasi kami adalah anda instal theme Linux yang keren lainnya dan juga gunakan icon Linux keren juga, lihat koleksi theme dan icon Linux kami disini. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar