Menambahkan Arabic Keyboard Layout di Linux - Menulis Arab

SOCIALIZE IT ⇨
Menambahkan Arabic Keyboard Layout di Linux Agar Dapat Menulis Arab di Linux. Cara menulis tulisan arab di Linux sangat mudah dilakukan yaitu dengan mengaktifkan Arabic Keyboard Layout di Linux.

Dalam tulisan ini disediakan bagaimana cara menulis  Arab di Linux. Jika yang anda maksud adalah cara menulis ayat Al-Qur'an secara otomatis di Linux kita tinggal memasukkan nama surat dan ayatnya saja, silahkan baca cara menyisipkan ayat Al-Qur'an di Linux.

Cara Menyisipkan Ayat Al-Qur'an di Linux LibreOffice/ Open Office

Keyboard Arabic (  ???? ???????? ??????? ) adalah layout keyboard yang biasa digunakan untuk menuliskan kata dalam bahasa Arab. Semua keyboard komputer Arab mengandung bahasa Arab dan Latin, sebagai karakter Latin yang diperlukan untuk URL dan alamat email . Karena menulis arab dimulai dari kanan ke kiri, maka saat mengetik menggunakan keyboard Arab, huruf akan mulai muncul dari sisi kanan layar.

menulis arab, cara menulis arab di linux, keyboard arabic di linux

Menambahkan Arabic Keyboard Layout di Linux - Menulis Arab

Untuk menambahkan Arabic Keyboard Layout di Linux, anda harus membuka System Setting (Control Center) pada Linux. Caranya (cara ini diimplementasikan di Linux Mint) :
1. Klik Start/Menu >> Preferences >> System Settings
2. Akan keluar jendela System Settings, pilih Regional Settings
3. Disitu ada banyak tabs, pilih tab Keyboard Layouts
4. Tambahkan Arabic melalui tombol +, klik Add dan selesai
5. Anda akan melihat pada Panel Linux anda icon Keyboard Layout kurang lebih sebagai berikut

arabic keyboard download linux enable arabic keyboard virtual keyboard linux keyboard layout linux keyboard shortcuts linux keyboard linux driver keyboard linux change layout mouse linux

Cara Pengunaan :
Untuk menulis tulisan arab di Linux baik di dalam LibreOffice, Open Office, WPS Office atau teks editor Linux yang lain... Cukup ganti keyboard layout yang berada di Panel menjadi "Arabic". Dengan klik icon bendera atau icon keyboard dan pilih Arabic. Selesai
Selanjutnya baca CARA Menuliskan Tulisan Arab di Linux - Keyboard Arabic Layout

0 komentar:

Posting Komentar