Cara Remove / Menghapus Aplikasi di Linux Mint Cinnamon

SOCIALIZE IT ⇨
Cara Remove / Menghapus Aplikasi di Linux Mint Cinnamon --Ada beberapa kemudahan yang diberikan Linux Mint Cinnamon salah satunya adalah fasilitas Uninstall program yang dapat dilakukan melalui Start Menu.

Start Menu adalah menu pada Panel Linux Mint Cinnamon yang biasanya terdapat di pojok. Gunanya adalah untuk menjalankan beragam aplikasi karena semua aplikasi Linux Mint anda tersedia melalui Start Menu.

Cara Remove / Menghapus Program di Linux Mint Cinnamon

Selain untuk menjalankan program di Linux Mint Cinnamon, Start Menu juga digunakan untuk membuang atau remove aplikasi Linux Mint. Caranya adalah dengan melalui klik kanan pada aplikasi yang ingin anda buang, kemudian dari menu yang muncul klik "Uninstall".

uninstal aplikasi linux uninstall aplikasi linux menghapus aplikasi linux uninstal aplikasi di linux cara uninstal aplikasi di linux mint cara uninstal aplikasi di linux ubuntu instal aplikasi linux di android cara uninstal aplikasi linux cara instal aplikasi linux cara instal aplikasi linux ubuntu cara instal aplikasi linux di windows instal aplikasi di linux centos cara instal aplikasi linux mint

Perhatikan gambar di atas! Ceritanya aplikasi Linux Mint bernama "TeamViewer" akan di uninstall, maka caranya adalah temukan aplikasi "TeamViewer" kemudian langsung saja klik kanan, pada menu yang muncul klik "Uninstall"

Jika anda sudah klik Uninstall maka anda akan diminta password. Masukkan password anda dan proses uninstall program Linux akan berjalan secara otomatis. Tunggu sampai proses uninstall selesai dan anda tidak akan melihat aplikasi yang anda buang tersebut.

Catatan: Cara ini digunakan untuk remove aplikasi Linux Mint Cinnamon yang berbasis GUI atau memiliki jendela. Untuk aplikasi Linux Mint Cinnamon yang berbasis perintah atau aplikasi yang berjalan melalui Terminal maka cara uninstal dapat dilakukan dengan cara membuka terminal dan mengetikkan sudo apt-get purge namaaplikasi (nama aplikasi digant dengan nama aplikasi Linux yang ingin di uninstall)

Perlu diketahui bahwa berapapun anda menginstall aplikasi di Linux Mint anda, kecepatan atau kemampuan komputer Linux anda tidak akan berpengaruh atau berefek kecuali aplikasi yang anda install menjalankan aplikasi yang dijalankan pada waktu komputet start.

0 komentar:

Posting Komentar